Sukses


Lawan Peru dan Argentina, Neymar Kembali Kapteni Brasil

Bola.com, Rio de Janiero - Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Kamis (22/10/20105), mengumumkan, Neymar bakal kembali mengapteni skuat Selecao untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Argentina dan Peru pada November 2015. 

Neymar sebelumnya harus absen empat laga membela Brasil lantaran menerima kartu merah saat menghadapi Kolombia pada babak grup C Copa America pada Juni lalu. Dalam turnamen itu, Brasil tersingkir pada perempat final setelah kalah adu penalti 3-4 dari Paraguay. 

Selain Neymar, skuad Brasil juga bakal kembali diperkuat kiper Botafogo, Jefferson de Oliveira Galvao, yang sebelumnya ditengarai tidak akan dipanggil oleh Dunga. Kiper berusia 32 tahun itu bakal bersaing memperebutkan posisi utama di bawah mistar dengan kiper Corinthians, Cassio. 

Sementara itu, bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, kembali tidak dipanggil oleh Dunga. Posisi mantan bek AC Milan tersebut akan diisi oleh bek Corinthians, Carlos Gilberto Nascimento Silva (Gil). 

Sedangkan, penyerang Santos, Ricardo Oliviera akan tetap menjadi andalan di lini depan setelah bomber Liverpoo, Roberto Firmino, mengalami cedera. Selain Oliviera dan Neymar, Dunga pun kembali memanggil penyerang Zenit St Petersburg, Hulk, yang juga menjadi andalan Brasil pada Piala Dunia 2014. 

Brasil akan lebih dulu menghadapi Argentina di Buenos Aires pada 13 November mendatang. Empat hari berselang, Neymar dan kawan-kawan bakal menjamu Peru. 

23 pemain Brasil

Kiper: Alisson (Internacional), Jefferson (Botafogo), Cassio (Corinthians)

Bek: Miranda (Inter Milan), Marquinhos (PSG), David Luiz (PSG), Gil (Corinthians), Danilo (Real Madrid), Dani Alves (Barcelona), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid)

Pemain tengah: Fernandinho (Manchester City), Elias (Corinthians), Renato Augusto (Corinthians), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Oscar (Chelsea), Lucas Lima (Santos), Willian (Chelsea), Kaka (Orlando City), Douglas Costa (Bayern Munich)

Penyerang: Neymar (Barcelona), Hulk (Zenit), Ricardo Oliveira (Santos)

Sumber: CBF

Baca juga: 

Willian Bawa Brasil Taklukkan Venezuela

Dua Legenda Beda Pendapat soal Masa Depan Timnas Brasil

Brasil Main Buruk, Marcelo Tak Habis Pikir

 

Video Populer

Foto Populer