Sukses


Matri Gemilang, Lazio Tumpas Rosenborg 3-1

Bola.com, Roma - Lazio tampil impresif ketika menjamu Rosenborg di Stadio Olimpico pada pertandingan ketiga Grup G Liga Europa, Jumat (23/10/2015) dini hari WIB. Tim Biru Langit menang dengan skor 3-1.

Lazio mencetak gol lewat aksi Alessandro Matri (28'), Felipe Anderson (54') dan Antonio Candreva (79') sedangkan Rosenborg memperkecil kedudukan via  Alexander Soderlund (69'). Dengan hasil ini, Lazio menguasai puncak klasemen grup G Liga Europa dengan tujuh poin. Sementara, lawannya berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Pertandingan berjalan menegangkan di menit-menit awal. Baru tiga menit kans Aquile sudah terpentok dua kali dalam sebuah skema serangan. Pertama tandukan Wesley Hoedt dari  sepak pojok mengenai mistar. Bola liar disambar Stefano Mauri tapi lagi-lagi tiang gawang lebih jago ketimbang kiper Rosenborg, Andre Hansen.

Sejak menit keenam, Lazio sudah harus bermain dengan 10 orang pasca Mauricio melakukan tindakan bodoh. Tekel pertamanya membuat dia mendapat kartu kuning dan beberapa saat kemudian dia menjatuhkan Jorgen Skjelvik yang berlari bebas satu lawan satu menghadapi kiper Lazio.

Di menit ke-28, Lazio akhirnya unggul ketika Antonio Candreva dengan cerdik memberikan umpan mendatar. Di ujung operan ada Alessandro Matri yang lepas dari kawalan dan tanpa kesulitan mengecoh kiper dalam situasi satu lawan satu.

Kiprah Matri bersama Lazio kian bersinar ketika di menit 54 dia memberikan umpan kepada Felipe Anderson. Gelandang Brasil itu tak mengenal ampun memasukkan bola ke gawang, skor berubah 2-0. Mental Rosenborg sempat naik ketika di menit ke-69, Alexander Soderlund menanduk bola ke pojok kanan gawang Etrit Berisha. Skor berganti jadi 2-1.

Lazio mendapat penalti di menit ke-79, Antonio Candreva gagal menjalankan tugasnya. Beruntung pemain tengah timnas Italia itu masih fokus dan menyepak bola rebound dan mengubah skor menjadi 3-1. Hingga laga berakhir skor tak berubah.

Susunan pemain:

Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Onazi (Gentiletti 11), Cataldi; Candreva, Mauri (Milinkovic-Savic 75), Felipe Anderson (Lulic 70); Matri

Rosenborg: Andre Hansen; Svensson (Konradsen 76), Eyjólfsson, Bjordal, Dorsin (Mikkelsen 62); Jensen, Selnaes, Midtsjo; De Lanlay, Søderlund, Skjelvik

Video Populer

Foto Populer