Sukses


Maret 2016, Inggris Tantang Belanda di Wembley

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi bahwa tim nasional Inggris bakal melakoni laga persahabatan melawan Belanda, di Stadion Wembley, pada 29 Maret 2016. 

"Inggris akan menghadapi Belanda di Stadion Wembley pada Selasa, 19 Maret 2016. Kick-off bakal berlangsung pada pukul 20.00 (waktu setempat)," demikian pernyataan resmi FA. 

Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Inggris menghadapi Piala Eropa 2016. Sebelumnya, FA sudah mengonfirmasi laga uji coba melawan Spanyol pada 13 November mendatang, Prancis (17 November), dan Jerman (26 Maret 2016). 

Bagi Inggris, laga melawan Belanda akan menjadi pertemuan ke-20. Mereka terakhir kali bertemu pada Februari 2012 dan Belanda mampu memenangi pertandingan tersebut 3-2. 

Secara keseluruhan, pertemuan kedua tim berimbang. Inggris mampu menang lima kali, sembilan kali meraih hasil imbang, dan lima kali menelan kekalahan. 

Inggris memastikan satu tiket ke Prancis setelah memuncaki klasemen Grup E Kualifikasi Piala Eropa. Dari 10 pertandingan, Inggris sukses mencatat hasil sempurna dalam grup yang diisi juga oleh Swiss, Slovenia, Estonia, Lithuania, San Marino. 

Sementara itu, Belanda tidak akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Eropa 2016. Skuat asuhan Danny Blind itu finis di peringkat keempat, kalah bersaing dengan Ceska, Islandia yang memastikan diri sebagai juara dan runner-up, dan Turki yang berpeluang lolos lewat playoff. 

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

Lawan Estonia, Inggris Tanpa Wayne Rooney

Inggris Lolos Sempurna, Hodgson Sebar Pujian

Karikatur Juara Itu Bernama Belanda...

Video Populer

Foto Populer