Sukses


Inter Milan Resmi Buka SSB di Brasil

Bola.com, Rio de Janeiro - Inter Milan resmi membuka sekolah sepak bola (SSB) bernama Inter Academy Basis Brasil di Brasil, Kamis (29/10/2015) waktu setempat. Wakil Presiden La Beneamata, Javier Zanetti mengklaim langkah tersebut merupakan salah satu upaya pendekatan dengan fans yang ada di Brasil. 

Inter mengklaim, proyek ini dikembangkan berkat kerjasama dengan World Wide Soccer Academy dan Base Brasil Project. Akademi sepak bola ini dikabarkan telah menjaring 27 sekolah sepak bola di seluruh Brasil.

"Saya berada di stadion bersejarah untuk menyajikan sebuah proyek yang kami nilai sangat penting. Akan ada lebih dari 8.000 anak-anak yang terlibat dan akademi ini bakal menjadi akademi yang bergengsi. Kami memiliki jutaan penggemar dan dengan proyek ini Inter bisa lebih dekat dengan mereka," ucap Zanetti seperti dilansir Football Italia.

Inter sebelumnya mengungkapkan rencana untuk membangun 100 SSB di berbagai belahan dunia. Teranyar, Inter mendirikan SSB di Tiongkok setelah menjalin kerjasama dengan Yitao Shanghai Football Club pada Juli 2015. 

Selain itu, Inter juga sempat dikabarkan bakal mendirikan akademi sepak bola di Uganda pada 2014. Di negara Afrika tersebut sebelumnya juga sudah terdapat Inter Campus Uganda yang sudah didirikan sejak 2008. 

Sumber: Inter Milan, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer