Sukses


Prediksi Barcelona vs BATE Borisov: Lumbung Gol Neymar dkk

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu BATE Borisov dalam matchday IV Grup E Liga Champions, Kamis (4/11/2015) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barca diprediksi bakal pesta gol ke gawang BATE.

Menang dengan marjin lebih dari dua gol sudah biasa didapatkan Barcelona ketika bertemu tim asal Belarusia tersebut. Empat tahun lalu mereka bahkan mampu sembilan kali mengoyak jala gawang BATE.

Sayangnya saat bertemu BATE, pelatih Barcelona, Luis Enrique tak bisa menurunkan Rafinha, Lionel Messi, dan Douglas yang masih berkutat dengan cedera. Selain ketiga nama tersebut, semua pemain Los Cules siap diturunkan.

Termasuk salah satunya adalah Marc-Andre ter Stegen. Mantan kiper Borussia Monchengladbach itu kehilangan tempatnya di La Liga menyusul aksi cemerlang yang diperlihatkan Claudio Bravo. Akan tetapi di laga kontra BATE, Ter Stegen kemungkinan bakal bermain sejak menit awal.

Beralih ke lini tengah, penampilan ciamik Sergi Roberto kontra Rayo Vallecano bisa membuatnya mengisi skema tiga gelandang bersama Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Di depan ada Munir El-Haddadi yang bakal berkolaborasi dengan Neymar dan Luis Suarez.

"Musim ini cedera telah memaksa saya untuk memainkan beberapa pemain lebih sering, namun pada Januari kami akan kembali dengan kekuatan penuh," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique di situs resmi uefa.

"Kami tidak akan memainkan formasi 4-4-2; mungkin kami akan mencoba formasi lainnya. Bagus untuk bisa tampil fleksibel di lapangan," lanjutnya.

Demi mengimbangi superioritas Barca, sebenarnya BATE bisa mengandalkan para pemain seniornya macam Aliaksandr Hleb, Vitali Rodionov, dan Maksim Zhavnerchik. Namun ketiganya malah tak bisa bermain, ini jelas merugikan BATE. 

Kendati demikian, BATE tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena baru saja memenangkan gelar juara liga yang ke-10 pekan lalu. Torehan itu kian manis karena mereka tak pernah kalah dalam 28 laga tandang di liga.

Sayangnya, itu semua bertolak belakang ketika bertanding di Liga Champions. BATE Borisov takluk dalam enam laga tandang terakhir pada ajang ini. Moral menjuarai liga memang bisa memberikan semangat tersendiri untuk berjuang di lapangan hijau. Tetapi BATE menemui lawan yang salah karena Barcelona terlalu kuat.

"Tentu saja kami tahu potensi Barcelona dan kami mengharapkan mereka untuk bermain dengan tim terbaik. Namun kami benar-benar siap untuk laga ini," ucap pelatih BATE Borisov, Aleksandr Yermakovich.

"Kami bermain melawan tim terbaik di dunia dan mereka memiliki pemain terbaik untuk posisi masing-masing. Kami benar-benar menatap ke depan untuk tantangan yang dihadapi melawan tim berkualitas seperti ini," sambungnya.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Javier Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Neymar, Luis Suarez, Munir El-Haddadi.

BATE Borisov: Sergei Chernik, Denis Polyakov, Kaspars Dubra, Nemanja Milunovic, Filip Mladenovic, Igor Stasevich, Mikhail Gordeychuk, Aleksandr Volodko, Nikolai Signevich

Tiga pertemuan terakhir
29/09/11 BATE 0-5 Barcelona (Liga Champions)
07/12/11 Barcelona 4-0 BATE (Liga Champions)
21/10/15 BATE 0-2 Barcelona (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
18/10/15 Barcelona 5-2 Rayo Vallecano (La Liga)
21/10/15 BATE 0-2 Barcelona (Liga Champions)
26/10/15 Barcelona 3-1 Eibar (La Liga)
29/10/15 Villanovense 0-0 Barcelona (Copa del Rey)
01/11/15 Getafe 0-2 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir BATE Borisov
04/10/15 BATE 1-1 Granit (Liga Belarusia)
16/10/15 Vitebsk 0-2 BATE (Liga Belarusia)
21/10/15 BATE 0-2 Barcelona (Liga Champions)
25/10/15 BATE 2-1 Naftan (Liga Belarusia)
31/10/15 Dinamo Brest 0-2 BATE (Liga Belarusia)

Presentase Bola.com: Barcelona 60-40 BATE Borisov

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer