Sukses


Mental Arsenal Terkikis Usai Bayern Munchen Cetak Gol Cepat

Bola.com, Munchen - Arsenal menyerah 1-5 di kandang Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena, pada Matchday 4 Grup F Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Kekalahan telak tersebut menjadi tamparan keras bagi tim tamu, terutama performa lini belakang yang dianggap menjadi biang keladi kegagalan Arsenal membawa pulang angka.

Baca Juga

Pemain bertahan The Gunners, Per Mertesacker mengakui penampilan rekan-rekannya tak maksimal. Sejak awal, Bayern Munchen memang tampil trengginas. Situasi itu yang gagal diantisipasi tim tamu, sehingga terjadilah gol cepat, di menit ke-10, via sundulan Robert Lewandowski. "Gol pertama mereka datang terlalu cepat, sehingga mental kami terganggu. Tim sudah berusaha bangkit, tapi ternyata tak maksimal," sebutnya, di Bild.de.

Walhasil, Mertesacker menganggap, Arsenal pantas gagal mengulang kemenangan 2-0, dua pekan sebelumnya, di di Emirates Stadium (20/10/2015). Pada pertandingan dini hari tadi, Bayern Munchen menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Setelah gol pembuka via Robert Lewandowski, tuan rumah menambah gol lewat Thomas Muller (29') dan David Alaba, semenit jelang turun minum.

The Bavarian menambah dua gol lagi pada paruh selanjutnya melalui Arjen Robben dan gol kedua Thomas Muller. Tim Meriam London hanya mampu membalas lewat gol spektakuler Olivier Giroud pada menit ke-69. "Bayern mencetak gol cepat dan kemudian menemukan ritme permainan yang tepat. Sementara, kami kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik," ungkap Mertesacker.

Bayern memang digdaya di laga ini. Tim asuhan Josep Guardiola tercatat memiliki 68 persen penguasaan bola dan 23 percobaan tembakan ke arah gawang, Adapun, Arsenal hanya tujuh kali mengancam gawang Bayern Munchen.

Hasil ini membuat peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar semakin menipis. Armada Arsene Wenger harus memenangkan dua pertandingan tersisa dengan selisih gol besar. Saat ini, mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin. Bayern Munchen berada di puncak dengan sembilan angka.

"Hasil ini amat mengecewakan. Kami harus memenangkan dua pertandingan terakhir dan mencetak dua gol melawan Olympiacos. Tetapi, semua itu belum selesai. Kami harus bangkit dan membuang semua energi negatif," sebut Mertesacker 

Sumber : Bild.de, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer