Sukses


Dortmund Bakal Sulit Kejar Bayern di Bundesliga

Bola.com, Dortmund - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menilai timnya bakal sulit mengejar Bayern Munchen dalam perburuan gelar juara Bundesliga 2015-16.

Dortmund sementara menempati peringkat kedua klasemen dengan poin 26, atau tertinggal lima angka dari Bayern di posisi pertama. Hasil ini dinilai cukup baik, mengingat skuat Die Borussen sempat berada di posisi bawah klasemen Bundesliga pada awal musim 2014-15.

"Tidak masuk akal untuk membicarakan cara mengejar Bayern. Bayern hanya kehilangan dua poin sejauh ini. Jika mereka mampu menjaga peforma tersebut sepanjang musim, mereka akan meraih keunggulan delapan angka pada klasemen akhir musim nanti," ujar Watzke. 

"Jadi, kami hanya akan melihat performa kami sendiri. Kami belum mampu meraih hal itu (gelar Bundesliga) sekarang," tambah pelatih berusia 59 tahun itu. 

Dortmund terakhir kali menjuarai Bundesliga pada 2011-12. Kala itu, Robert Lewandowski dan kawan-kawan bersama Jurgen Klopp sukses meraih double winners dengan menambahkan trofi DFB Pokal. 

Pada 19 April lalu, Dortmund menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesor Klopp yang memutuskan untuk undur diri. Watzke pun mengaku optimistis Tuchel mampu kembali membawa kejayaan Dortmund di Bundesliga ataupun di Eropa. 

"Kami berada di jalur yang tepat. Thomas Tuchel sudah meninggalkan jejak di tim. Namun, musim ini masih panjang dan kami harus tetap lapar meraih gelar juara," tuturnya. 

Dortmund akan menghadapi FK Qabala pada matchday keempat Grup C Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis atau Jumat (5/11/2015) dini hari WIB. Setelah itu, giliran Schalke 04 yang akan menjadi lawan Marco Reus dan kawan-kawan, Minggu (8/11/2015). 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer