Sukses


100 Tokoh Premier League Jadi Korban Penipuan

Bola.com, London - Lebih dari 100 bintang dan mantan bintang Premier League menjadi korban penipuan investasi. Otoritas pajak pihak Kerajaan Inggris memperkirakan jumlah kerugian mencapai 100 juta poundsterling (Rp 2,051 trilun).

Daily Mirror melaporkan bahwa lebih dari 100 bintang dan mantan bintang Premier League menjadi klien dari David McKee dan Kevin McMenamin. Keduanya adalah pemilik perusahaan manajemen aset Kingsbrige.

Perusahaan itu menawarkan investasi di bidang perfilman dan properti. Skema investasi perfilman adalah program yang digagas Gordon Brown, saat menjabat sebagai perdana menteri (PM) Inggris.

Ketika itu dia menyebutnya sebagai upaya, untuk memajukan industri perfilman Inggris. Para investor yang terlibat dalam sebuah proyek film, akan mendapatkan keuntungan dengan pemotongan pajak.

Proses investasi berjalan dengan penyerahan dana pada Kingsbridge, yang kemudian menginvestasikannya untuk proyek pembuatan film. Pemotongan pajak hingga sebesar 400 ribu poundsterling kemudian diberikan pada investor.

Namun dana pemotongan pajak, itu langsung ditanamkan pada bisnis properti di Spanyol dan Florida, Amerika Serikat (AS). Tapi harga properti kemudian jatuh, dan nilai investasi mereka hancur.

Beberapa bintang dan mantan bintang Premier League yang menjadi korban investiasi ini berhasil diketahui. Mereka adalah Kevin Campbell, Danny Murphy, Craig Short, Rio Ferdinand, Andy Cole, Martin Keown, dan Robbie Savage.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer