Sukses


Zidane Perkenalkan Bola Resmi Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), melalui situs resminya, Kamis (12/11/2015), merilis bola yang bakal digunakan pada Piala Eropa 2016 Prancis. Secara khusus, bola keluaran produsen perlengkapan olahraga, Adidas itu diperkenalkan ke publik oleh legenda Prancis, Zinedine Zidane. 

Bola tersebut diberi nama "Beau Jeu" yang memiliki arti permainan indah. Menurut UEFA, Beau Jeu dipersiapkan selama 18 bulan dan didesain dengan beberapa teknologi seperti Brazuca yang menjadi bola resmi perhelatan Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun, Beau Jeu hanya akan dipakai pada fase penyisihan grup. Sedangkan, bola untuk babak gugur akan diperkenalkan dalam beberapa bulan ke depan. 

Beau Jeu dikabarkan akan diberikan kepada seluruh peserta Piala Eropa 2016 pada akhir November. Diharapkan beberapa pemain tim peserta dapat berlatih dengan bola tersebut sebelum turnamen berlangsung. 

"Saya bangga untuk memperkenalkan Beau Jeu, bola resmi Piala Eropa 2016 dari @adidasfootball. #BeTheDifference ZZ," tulis Zidane dalam akun Instagram-nya. 

Beau Jeu, bola resmi Piala Eropa 2016. (Adidas)

Beberapa pemain pun sudah mendapat kesempatan mencoba Jeau Beu. Bintang Real Madrid, Gareth Bale, misalnya, yang mengaku puas dengan performa bola tersebut.

"Saya sudah mencoba Beau Jeu dalam latihan dengan tendangan-tendangan jarak jauh, mengumpan, dan menggiring bola. Performanya luar biasa. Saya tidak sabar menunggu turnamen digelar," ungkap bintang tim nasional Wales itu. 

Sementara itu, kiper timnas Spanyol, Iker Casillas, menambahkan, "Kami (para pemain timnas Spanyol) sudah menggunakan Beau Jeu dalam beberapa kesempatan sesi latihan."

"Sebagai kiper, kesempatan berlatih menendang tendangan gawang, mengantisipasi tendangan, menepis, menangkap, dan melempar bola sangat penting. Beau Jeu sangat bagus untuk Piala Eropa 2016," tambahnya. 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer