Sukses


Gagal ke Piala Eropa 2016, Robben Ingin Belanda Move On

Bola.com, Munich - Kapten tim nasional Belanda, Arjen Robben, mengimbau agar timnya segera melupakan kegagalan lolos ke Piala Eropa 2016. Robben meminta De Oranje untuk kembali bangkit menatap peluang ke Piala Dunia 2018.

Belanda dipastikan tak berlaga di Piala Eropa 2016 karena meraih hasil buruk di babak kualifikasi. Pasukan Danny Blind itu hanya mampu meraih posisi keempat di tabel klasemen Grup A.

Dari total 10 pertandingan, Belanda meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan. Meski demikian, Robben berharap agar bisa mengembalikan fokus mereka.

Belanda akan melakoni laga persahabatan melawan Wales pada Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Laga nanti diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan Belanda.

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah mencoba bangkit dan membangun kembali rasa kepercayaan diri," kata Robben seperti dilansir BBC Sport, Jumat (13/11/2015).

"Hal ini tak baik untuk dikatakan, tetapi kami harus mencoba bangkit dan mempersiapkan diri untuk laga Kualifikasi Piala Dunia pada September mendatang.  Kami harus menerima kenyataan itu dan mendapatkan hasil yang baik dalam pertandingan selanjutnya," ucap penggawa Bayern Munchen itu.

Gagalnya Belanda lolos ke turnamen bergengsi menjadi yang pertama dalam 13 tahun terakhir. Sebelumnya, Belanda juga tak lolos pada ajang Piala Dunia 2002 di Jepang-Korea Selatan.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer