Sukses


UEFA: Teror Paris Takkan Ubah Jadwal Liga Champions

Bola.com, Nyon - UEFA, melalui situs resminya, Selasa (18/11/2015), mengumumkan, pertandingan Liga Champions dan Liga Europa akan tetap berlangsung sesuai jadwal, meski di Paris, Prancis, pada Jumat (13/11/2015), sempat terjadi aksi penembakan dan bom bunuh diri. 

Pada Selasa (24/11/2015), Arsenal akan melawan Dinamo Kiev di Emirates Stadium dan Chelsea akan bertandang ke markas Maccabi Tel Aviv. Selain itu, PSV Eindhoven bakal menjamu Manchester United dan Manchester City melawat ke Turin untuk melakoni laga kontra Juventus. 

Satu hari berselang, giliran Paris Saint-Germain (PSG) yang akan menunjungi markas Malmo FF, sementara Lyon dijadwalkan bakal menjamu KAA Gent di hari yang sama. 

Sementara itu, di ajang Liga Europa, Liverpool akan menghadapi Bordeaux di Anfield. Adapun Marseille dan AS Monaco akan menjamu Groningen dan Anderlecht. 

"Seluruh pertandingan akan tetap berjalan sesuai jadwal. UEFA memiliki aturan yang sangat ketat mengenai keselamatan dan keamanan dalam kaitannya dengan organisasi setiap pertandingan. UEFA juga selalu bekerja sama dengan klub yang menjadi tuan rumah serta otoritas lokal untuk memastikan semua langkah dilaksanakan untuk menjamin keamanan semua pihak yang terlibat," demikian pernyataan UEFA. 

"UEFA belum mengeluarkan arahan khusus untuk suporter yang datang. Hal tersebut akan diserahkan kepada otoritas yang berwenang," lanjut pernyataan UEFA. 

Pada Jumat (14/11/2015), Paris diguncang aksi pengeboman dan penembakan oleh sejumlah orang. Menurut Juru Bicara Kejaksaan Paris, Agnes Thibault Lecuivre, aksi terorisme itu dilakukan oleh delapan orang dan menewaskan lebih dari 150 orang.

Atas peristiwa tersebut, pertandingan uji coba internasional antara Belgia melawan Spanyol serta Jerman kontra Belanda pada Selasa (17/11/2015) pun dibatalkan karena faktor keamanan. 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer