Sukses


Fakta Menarik Kemiripan Buffon dan Donnarumma

Bola.com, Turin - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dianggap mirip penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Hal tersebut didasari catatan pertandingan dua kiper tersebut.

Buffon dibeli Juventus dari Parma pada musim 2001-2002. Dalam empat pertandingan awal Serie A bersama I Bianconeri, Buffon menghasilkan tiga kemenangan dan satu kali seri, serta kebobolan sebanyak dua kali.

Ternyata, catatan tersebut sama dengan Donnarumma. Menjalani debut bersama AC Milan saat menghadapi Sassuolo, Donnarumma hingga kini sudah menjalani empat laga Serie A.

Kiper berusia 16 tahun itu juga mampu membawa I Rossoneri meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Bahkan, Donnarumma pun tercatat hanya kebobolan dua gol dalam empat laga tersebut. Jumlah yang sama dengan Buffon bersama Juventus dalam periode yang sama.

Kini, Donnarumma akan menghadapi Buffon secara langsung pada laga Juventus kontra AC Milan, di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Dari catatan sejarah menjalani laga kelima, Buffon menelan kekalahan 0-2 dari AS Roma.

Jika sejarah berulang, maka Donnarumma mungkin saja mengikuti jejak Buffon, yakni menderita kekalahan perdana bersama AC Milan.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer