Sukses


Enrique, Guardiola, dan Sampaoli Kandidat Pelatih Terbaik 2015

Bola.com, Zurich - Luis Enrique, Pep Guardiola, dan Jorge Sampaoli terpilih sebagai tiga besar calon peraih penghargaan pelatih terbaik FIFA 2015.

Enrique berhasil mengantarkan Barcelona mengukir treble winner pada musim lalu. Sementara itu, Guardiola membawa Bayern Munchen menjuarai Bundesliga Jerman musim lalu, sedangkan di musim ini timnya masih bercokol di puncak klasemen belum meraskan kekalahan.

Di sisi lain, Sampaoli mengejutkan dunia internasional dengan mengantarkan Cile meraih trofi Copa America 2015. Pada partai final yang berlangsung pada Juli 2015, Cile keluar sebagai kampiun setelah menang atas Argentina lewat adu penalti. 

Dengan pengumuman ini, maka Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri tercoret dari daftar meski mereka sama-sama menuai gelar ganda bersama Chelsea dan Juventus pada musim lalu.

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc juga dinaungi ketidakberuntungan. Padahal, dia berhasil membawa PSG mendapatkan empat gelar juara pada musim 2014-2015.

Mantan gelandang Barcelona, AC Milan, dan Juventus yakni Edgard Davids mendukung Luis Enrique menjadi pelatih terbaik saat acara pengumuman yang dihelat pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.

"Sebagai pelatih muda dengan prestasi seperti itu, prestasinya tak bisa dipercaya. Di Barcelona, sulit untuk memenangkan gelar-gelar tersebut dan saya pikir dia layak memenangkan titel pelatih terbaik," ucap Davids kepada FIFA.com.

Pada saat yang bersamaan, FIFA juga merilis daftar tiga pesepak bola calon peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Tiga pemain tersebut adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. 

Ada tiga pihak yang memiliki hak suara dalam voting penentuan peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or. Mereka adalah pelatih, kapten, dan seorang jurnalis dari masing-masing negara anggota FIFA.

Penentuan siapa pelatih terbaik di dunia pada tahun ini akan ditentukan dalam sebuah acara seremoni yang juga berbarengan dengan pengumuman FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Sumber: FIFA.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer