Sukses


32 Besar Liga Europa, Gary Neville Bisa Bertemu Man United

Bola.com, Jakarta - Gary Neville menjalani debut mengecewakan setelah Valencia takluk dari tamunya, Olympique Lyon dengan skor 0-2, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Pada Matchday 6 Grup H LIga Champions tersebut, dua gol dari Maxwel Cornet pada menit ke-37 dan Alexandre Lacazette (76') memberi catatan negatif pada mantan komentator tersebut.

Hasil tersebut membuat Valencia harus rela berada di peringkat tiga klasemen akhir Grup H. Mereka melanjutkan turnamen antarklub Eropa di level Liga Europa, meski berstatus tim bukan unggulan.

Valencia tak sendiri, karena beberapa tim besar alumni Liga Champions juga berpartisipasi. Rekan senegara Los Che, Sevilla berpeluang mendapatkan trofi kali ketiga setelah hanya mampu berada di peringkat tiga grup.

Hal paling menarik tentu saja kehadiran Manchester United di fase 32 Besar Liga Europa. Peringkat tiga Grup B Liga Champions tersebut menjadi magnet tersendiri pada pengundian Senin (14/12/2015) mendatang.

Publik sudah pasti berharap Setan Merah bisa bertemu dengan Valencia. Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi, karena sistem yang digunakan di Liga Europa berbeda dengan Liga Champions. Di turnamen kasta kedua Eropa tersebut, dua tim yang berasal dari satu negara bisa bertemu jika beda level.

Manchester United lolos ke Liga Europa dengan masuk ke kelompok tim unggulan, sementara Valencia termasuk dalam grup non-unggulan. Jadi bisa saja kubu Old Trafford akan bersua tim asal La Liga tersebut.

Selain tim-tim di atas, beberapa tim besar juga ikut seperti Galatasaray, Shakhtar Donetsk, Porto, Valencia, Olympiakos dan Bayer Leverkusen. Mereka akan bergabung dengan raksasa lain yang sudah lolos ke 32 Besar Liga Europa, yakni Lazio, Borussia Dortmund, Athletic Bilbao, Liverpool, Villarreal dan Tottenham Hotspur.

Daftar Alumni Liga Champions
1. Porto (Portugal)
Main : 6
Menang : 3
Seri : 1
Kalah : 2

2. Olympiacos
Main : 6
Menang : 3
Seri : 0
Kalah : 3

3. Manchester United
Main : 6
Menang : 2
Seri : 2
Kalah : 2

4. Bayer Leverkusen
Main : 6
Menang : 1
Seri : 3
Kalah : 2

5. Sevilla
Main: 6
Menang : 2
Seri : 0
Kalah : 4

6. Valencia
Main : 6
Menang : 2
Seri : 0
Kalah : 4

7. Galatasaray
Main : 6
Menang : 1
Seri : 2
Kalah : 3

8. Shakhtar Donetsk
Main : 6
Menang : 1
Seri : 0
Kalah : 5

Sumber : UEFA, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer