Sukses


Terlempar ke Liga Europa, Pemain MU Kompak Abaikan Jurnalis

Bola.com, Manchester - Kekalahan dari VfL Wolfsburg dan harus tersingkir dari Liga Champions membuat pemain Manchester United murung. Bahkan saking kesalnya, Juan Mata dkk. sampai mengabaikan kehadiran para wartawan. 

The Red Devils menelan kekalahan 2-3 saat bertandang ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB, dalam laga terakhir Grup B Liga Champions. 

Tiga gol kemenangan The Wolves dicetak Naldo (13' dan 84) serta Vieirinha (29'). Sementara itu, dua gol The Red Devils tercipta atas nama Anthony Martial (10') dan gol bunuh diri Joshua Guilavogui (82').

Hasil minor ini membuat MU gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan harus berlaga di Liga Europa. Setan Merah menempati posisi tiga Grup B dengan nilai delapan. Mereka tertinggal dua dan empat poin dari PSV Eindhoven dan Wolfsburg yang menghuni urutan dua serta puncak grup.

Bukan hanya itu, terlempar ke Liga Europa membuat masa depan Louis van Gaal sebagai manajer MU menjadi suram. Para wartawan pun berupaya mencari komentar dari para pemain usai pertandingan. Akan tetapi seperti dilansir Daily Star, jurnalis tidak diacuhkan pemain Manchester United di mixed zone.

Padahal biasanya para pemain akan berhenti sejenak untuk dimintai komentar pasca pertandingan. Bahkan Nick Powell yang tidak pernah bermain di tim utama pasca kekalahan 0-4 dari MK Dons di Piala Liga Inggris nyaris 16 bulan lalu tidak mau bicara.

Pasca terdepak ke Liga Europa, salah satu legenda MU yakni Paul Scholes memberikan kritik terkait permainan mantan klubnya di bawah asuhan Louis van Gaal.

"Tidak ada tekanan, ancaman, dan kualitas. Manchester United bermain seperti klub semenjana. Dengan tim yang biasa saja, maka Anda akan mendapatkan performa yang biasa pula," kata Scholes kepada Sky Sports.

Sumber: Daily Star, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer