Sukses


Juventus Resmi Tambah Durasi Kontrak Alvaro Morata

Bola.com, Turin - Juventus resmi memperpanjang kontrak Alvaro Morata hingga lima tahun ke depan. Namun klausul kontraknya bersama Real Madrid dipercaya tetap berlaku.

Striker asal Spanyol itu semulai dikontrak Juventus sampai 30 Juni 2019. Akan tetapi, manajemen I Bianconeri mengumumkan jika durasi kerja Morata ditambah hingga Juni 2020 pada Jumat (11/12/2015) dini hari WIB.

 

Meski begitu, Madrid memiliki klausul khusus di kontrak Morata. Ketika dibeli Juve pada bursa transfer awal musim lalu dengan banderol 20 juta euro, manajemen El Real mencantumkan klasul bisa kembali menebus penyerang 23 tahun itu, kendati dengan harga yang lebih mahal. 

Real Madrid harus mengeluarkan dana 30 juta euro jika ingin meminang Morata dari Juventus pada akhir musim 2014-15, atau 35 juta euro pada akhir musim 2015-16

"Alvaro Morata telah memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Striker Spanyol itu awalnya memiliki kontrak hingga empat tahun ke depan. Namun dia memperpanjang masa baktinya sampai 30 Juni 2020," demikian pernyataan di situs resmi Juventus.

Pengumuman ini datang di saat Alvaro Morata kesulitan menemukan jatah bermain bersama Si Nyonya Tua. Dari lima pertandingan terakhir, sang pemain hanya mendapat sekali kesempatan tampil sebagai starter.

Kesempatan itu didapatkan Morata ketika I Bianconeri melakoni pertandingan kontra Sevilla dalam laga terakhir Grup D Liga Champions yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB.

Sayang, Morata gagal memperlihatkan performa terbaiknya. Bermain selama 90 menit penuh, penyerang bernomor punggung sembilan itu gagal mencetak gol. Juventus pun kalah 0-1 dari Sevilla. Gol tunggal kemenangan Sevilla dicetak Fernando Llorente pada menit ke-65.

Sumber: Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer