Sukses


Pogba Dinilai Tak Layak Pakai Nomor Keramat Juventus

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengkritik Paul Pogba yang memakai nomor punggung 10. Pinturicchio menganggap Pogba bukan pemain yang komplet dan tak layak memakai nomor keramat I Bianconeri. 

Del Piero berbicara dalam acara Sky Sport Italia bertajuk Football Night. Dalam program ini, mantan penyerang timnas Italia ini ditanya soal kualitas Paul Pogba, golnya ke gawang Fiorentina pada 1994, dan kans Juve di Liga Champions musim ini. 

"Ketika kita berpikir seorang pemain Juventus nomor 10, kita akan berimajinasi seorang pemain komplet. Namun untuk sekarang Pogba belum sampai di level tersebut, dia tidak punya karakter pemain nomor 10. Anda harus memberikannya waktu sedikit lagi agar bisa berkembang," papar Del Piero.

"Juventus di Liga Champions? Saya tidak tahu apakah mereka bisa kembali ke final Liga Champions. Harus dikatakan untuk saat ini, Bayern dan Barcelona tak bisa digapai. Namun siapa tahu jika mereka nantinya mengalami ketidakberuntungan," tambahnya.

Del Piero menegaskan jika dirinya mulai dipercaya menghuni skuat inti La Vecchia Signora setelah berhasil mencetak gol ke gawang Fiorentina, 21 tahun yang lalu. Sejak saat itu, pemain 41 tahun itu mendulang 208 gol dari 513 penampilan bersama Juve.

Selama 19 tahun berseragam Putih-Hitam, Alessandro Del Piero juga berhasil mempersembahkan 19 gelar juara, termasuk enam trofi Serie A, satu titel juara Coppa Italia, satu Liga Champions, dan satu gelar Piala Intercontinental.

"Gol saya ke gawang Fiorentina? Itu jelas mengubah musim saya dan Juventus. Fakta jika kami berhasil mengejar ketertinggalan dua gol dan bisa menang pada akhirnya membuat moral kami naik. Kala itu Juve yakin bisa mengalahkan siapa saja. Gol itu tentu lahir karena insting murni," papar Del Piero.

Juventus saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 27 hasil dari 15 pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. 

Sumber: Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer