Sukses


Jika Jumpa MU, Pelatih Fiorentina Bakal Mainkan Pemain Pelapis

Bola.com, Florence - Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, mengaku akan memainkan para pemain pelapis jika bertemu Manchester United pada babak knock-out Liga Europa 2015-2016. Hal itu dilakukan Sousa untuk memberikan pengalaman bertanding bagi para pemainnya yang jarang tampil.

La Viola mengunci satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa setelah menang 1-0 atas Belenenses, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Borja Valero dkk berada di peringkat dua Grup I dengan torehan 10 poin, terpaut tiga poin dari FC Basel yang menjadi juara grup.

Pada babak 32 besar, 24 klub yang memastikan lolos bakal digabung dengan delapan peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Beberapa klub besar, termasuk Manchester United, FC Porto, dan Valencia terpaksa "turun kasta" bermain di Liga Europa.

"Manchester United? Senang rasanya bila bisa melawan klub-klub seperti mereka. Kami menghormati kompetisi ini dan ingin memberikan kesempatan bagi para pemain yang jarang tampil," kata Sousa kepada Sky Sport Italia.

"Saya ingin Fiorentina bertemu tim Inggris pada babak selanjutnya. Saya menyukai atmosfer bermain di Inggris dan kami akan lebih kompetitif," lanjut Sousa.

Sementara itu, berbicara kompetisi Serie A, Sousa langsung fokus untuk laga melawan Juventus di Juventus Stadium, Senin (14/12/2015) dini hari WIB. Laga ini terbilang spesial karena Sousa pernah berseragam I Bianconeri pada 1994-1996.

"Pekerjaan saya diwarnai perasaan emosional dan kesenangan. Jadi, laga melawan Juventus seperti laga-laga lainnya. Hal paling penting bagi saya adalah mengenai pertandingan tersebut," ujar Sousa.

Hingga pekan ke-15, Fiorentina berada di peringkat kedua dengan 32 poin. La Viola tertinggal satu poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara Serie A.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer