Sukses


Prediksi Udinese vs Inter Milan: Perlebar Jarak di Momen Bagus

Bola.com, Udine - Inter Milan berpeluang mempertahankan puncak klasemen sementara Serie A saat bertemu Udinese, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB. Sebab, pesaing terdekat Inter akan saling bentrok dan kans memperlebar jarak sangat terbuka.

Inter akan bertandang ke markas Udinese di Stadio Communale Friuli dengan status pemuncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 33. Mereka unggul satu poin dari Fiorentina yang berada di urutan kedua. 

Namun, selisih angkat tersebut akan semakin jauh jika La Viola takluk dari Juventus pada Senin (14/12/2015) dini hari WIB. Sama halnya dengan Napoli yang bakal bertemu AS Roma. Jika kalah, Partenopei yang menempati posisi tiga dengan 31 poin akan tertinggal jauh dari Inter

Ini akan menjadi momen bagus bagi Inter Milan untuk mendulang angka penuh. I Nerazzurri punya modal bagus jelang duel kontra Udinese. Skuat asuhan Roberto Mancini itu hanya sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir. 

"Kami berada di puncak klasemen karena semua pihak bekerja keras, dari kiper sampai striker. Kami terlihat sangat kompak menurut saya yang berdiri di gawang," ucap kiper Inter, Samir Handanovic, di situs resmi klub.

Saat menghadapi Zebrette, Inter tak diperkuat Danilo 'Ambrosio karena menjalani hukuman akumulasi kartu pasca diusir wasit dalam laga melawan Genoa, akhir pekan lalu. Sementara itu, Udinese kehilangan Danilo dan Felipe dal Belo dengan alasan yang sama.

"Kekuatan mereka berasal dari para pemain berkualitas yang bisa menebar ancaman setiap saat. Udinese harus kompak dan berhati-hati selama 93 menit karena 90 menit tidaklah cukup," kata kiper Udinese, Orestis Karnezis kepada Tuttomercatweb.

"Satu kesalahan bisa berbahaya tetapi tim kami harus bermain agresif dan berusaha untuk menerapkan strategi yang direncanakan," lanjutnya.

Untuk mengalahkan Inter, Udinese yang kini berada di posisi 13 klasemen sementara Serie A berharap dinaungi keberuntungan. Pasalnya, dari 14 pertandingan Serie A kontra Inter Milan, Udinese hanya meraih lima kemenangan, sekali imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Belum lagi, gawang Bianconeri Friuliani selalu menjadi target favorit Stevan Jovetic. Striker sayap Montenegro itu mengemas lima gol dari enam pertandingan kontra Udinese.

Satu-satunya faktor yang membuat pelatih Udinese sedikit tersenyum adalah rekor Inter Milan yang hanya mencetak satu gol saja saat bertandang dalam enam laga terakhir. Apakah pasukan Roberto Mancini bisa memanfaatkan momen berharga ini? Layak dinantikan.

Prediksi susunan pemain:

Udinese: Orestis Karnezis; Thomas Heurtaux, Maurizio Domizzi, Edenilson; Ivan Piris, Francesco Lodi, Manuel Iturra, Agyemang Badu, Bruno Fernandes; Antonio Di Natale, Cyril Thereau.

Inter Milan: Samir Handanovic; Alex Telles, Jeison Murillo, Joao Miranda, Andrea Ranocchia; Felipe Melo, Gary Medel, Fredy Guarin, Rodrigo Palacio, Stefan Jovetic, Adem Ljajic.

Head To Head Udinese vs Inter Milan:
29/04/15 Udinese 1 – 2 Inter Milan (Serie A)
08/12/14 Inter Milan 1 – 2 Udinese (Serie A)
28/03/14 Inter Milan 0 – 0 Udinese (Serie A)
10/01/14 Udinese 1 – 0 Inter Milan (Coppa Italia)
03/11/13 Udinese 0 – 3 Inter Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Udinese:
06/12/15 Fiorentina 3 – 0 Udinese (Serie A)
03/12/15 Udinese 3 – 1 Atalanta (Coppa Italia)
29/11/15 Chievo Verona 2 – 3 Udinese (Serie A)
22/11/15 Udinese 1 – 0 Sampdoria (Serie A)
09/11/15 SSC Napoli 1 – 0 Udinese (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan:
06/12/15 Inter Milan 1 – 0 Genoa (Serie A)
01/12/15 Napoli 2 – 1 Inter Milan (Serie A)
23/11/15 Inter Milan 4 – 0 Frosinone Calcio (Serie A)
08/11/15 Torino 0 – 1 Inter Milan (Serie A)
01/11/15 Inter Milan 1 – 0 AS Roma (Serie A)

Persentase menang: Udinese 45 - 55 Inter Milan

Sumber: Opta, Tuttomercatoweb, Situs Resmi Inter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer