Sukses


Piala Dunia Antarklub: Luis Suarez Berpeluang Raih Sepatu Emas

Bola.com, Yokohama - Luis Suarez mencetak hat-trick saat Barcelona menang atas Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015. Dengan pencapaian tersebut, Suarez berpeluang meraih predikat top skorer.

Bermain di International Stadium Yokohama, Yokohama, Jepang, Kamis (17/12/2015) sore WIB, El Barca tak diperkuat Lionel Messi dan Neymar. Messi tidak bisa bermain karena sakit pada ginjalnya, sedangkan Neymar dibekap cedera pangkal paha.

Alhasil, Suarez menjadi andalan Barcelona di lini serang. Bomber timnas Uruguay itu pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa apik.

Suarez berhasil tiga kali membobol gawang Guangzhou, yakni pada menit ke-39, 50 dan penalti menit ke-67. Berkat performa apiknya itu, FIFA menobatkan Suarez sebagai man of the match.

Bagi Luis Suarez, ini adalah hat-trick nya yang ketiga sejak berseragam Barcelona. Yang pertama terjadi ketika Barca menang 8-0 atas Cordoba di La Liga pada Mei 2015, dan menang 3-1 atas Eibar pada Oktober 2015. Dua laga tersebut berlangsung di ajang La Liga Spanyol.

Tak hanya itu, mantan penyerang Liverpool ini juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang menorehkan hat-trick sejak kompetisi ini berganti format pada 2000.

Dengan koleksi tiga gol, Suarez pun bercokol di posisi teratas pencetak gol terbanyak Piala Dunia Antarklub 2015. Dia hanya unggul satu gol dari bek Sanfrecce Hiroshima, Tsukasa Shiotani.

Jika berhasil menambah pundi-pundi golnya ketika menghadapi River Plate dalam laga final di International Stadium Yokohama, Minggu (20/12/2015) sore WIB, Luis Suarez berpeluang meraih sepatu emas Piala Dunia Antarklub 2015.

Pemain 28 tahun itu akan menjadi pemain Barcelona kedua yang meraih predikat pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, Lionel Messi sukses meraih status top skorer Piala Dunia Antarklub 2011 dengan dua gol.

Sumber: fcbarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer