Sukses


Dihukum Delapan Tahun, Platini Bakal Banding

Bola.com, Jenewa - UEFA merilis pernyataan soal Michel Platini yang mendapat sanksi dari Komite Etik FIFA. Dalam rilis yang dibuat Senin (21/12/2015), UEFA akan mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Bersama Sepp Blatter, Platini mendapat larangan beraktivitas dalam sepak bola dalam kurun waktu delapan tahun. Platini dan Blatter diduga mengambil keuntungan dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Federasi Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005.

Selain larangan terlibat dalam semua aktivitas sepak bola, keduanya juga diharuskan membayar denda sebesar 50.000 franc Swiss atau sekitar Rp 695 juta. Namun, UEFA akan tetap mendukung Platini untuk mengajukan banding.

"UEFA telah mengetahui keputusan dari Komite Etik FIFA yang melarang Michel Platini dari semua aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola dalam kurun waktu delapan tahun," tulis pernyataan resmi UEFA.

"Secara wajar, UEFA sangat kecewa dengan keputusan ini dan akan melayangkan upaya banding. Sekali lagi, UEFA mendukung hak-hak Michel Platini selama proses pengadilan dan kesempatan untuk memperbaiki namanya," lanjut pernyataan UEFA.

Hukuman ini merupakan hukuman kedua yang diterima Platini. Pada 8 Oktober lalu, dia sudah mendapatkan larangan terlibat dalam dunia sepak bola selama 90 hari.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer