Sukses


Boxing Day Dinilai Bakal Rusak Persiapan Timnas Inggris

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai boxing day bakal memengaruhi persiapan tim nasional Inggris untuk ajang Piala Eropa 2016. Menurut dia, stamina pemain The Three Lions bakal terkuras dengan berbagai jadwal padat pertandingan Premier League. 

Kompetisi di Inggris dikenal sebagai salah satu liga "tersibuk". Jika liga-liga top di Eropa memasuki jeda musim dingin pada akhir Desember, Premier League justru tetap menggelar pertandingan yang dikenal sebagai boxing day

Biasanya, pertandingan dalam boxing day berlangsung sehari setelah perayaan Natal atau tanggal 26 Desember. Pertandingan-pertandingan yang berlangsung pada boxing day diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Inggris untuk mengisi liburan akhir tahun. 

Laga yang digelar juga mempertemukan antara tim satu kota atau tim yang tidak berjauhan jaraknya. Ini demi memudahkan suporter menyaksikan pertandingan di stadion.

"Liga Anda memiliki terlalu banyak pertandingan, itu sudah pasti. Anda tidak memiliki jeda, terlalu banyak turnamen. Saya pikir semua orang tahu jika itu bukan cara untuk menjadi sukses," ujar Klopp.

"Semua orang berpikir manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, harus mengarahkan pemainnya untuk meraih trofi, mereka memiliki pemain yang benar-benar bagus. Namun, mereka tidak ada istirahat selama satu tahun. Semua tim lain memilikinya. Anda bisa saja berhasil, tetapi itu lebih sulit," tambahnya.

Liverpool akan menjalani pertandingan boxing day melawan pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City di Stadion Anfield, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer