Sukses


Mantan Kiper Ceska dan Newcastle Meninggal Dunia

Bola.com - Mantan kiper Newcastle United dan tim nasional Ceska, Pavel Srnicek, meninggal dunia pada usia 47 tahun karena serangan jantung di Rumah Sakit Ostrava-Poruba, Selasa (29/12/2015).

Srnicek dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan saat sedang jogging pada tanggal 20 Desember 2015. Srnicek sempat koma dan akhirnya meninggal dunia setelah sembilan hari berada di rumah sakit.

Kabar duka ini langsung dikonfirmasi oleh agen Srnicek, Steve Wraith. Menurut Wraith, kliennya itu mengalami kerusakan otak permanen.

"Kesedihan mendalam harus dirasakan untuk memberi tahu kabar duka dari mantan pemain Newcastle United, Pavel Srnicek, meninggal dunia," kata Wraith.

"Dia mengalami serangan jantung sebelum perayaan Natal di negaranya. Dia dalam kondisi koma di rumah sakit dan meninggal di dekat keluarganya yang sedang mendampingi," ucap Wraith.

Srnicek mengawali kariernya pada 1990 bersama klub Ceska, Banik Ostrava. Setelah itu, kiper berpostur 1,87 meter itu mencoba peruntungannya di Inggris dengan bergabung bersama Newcastle.

Selain itu, Srnicek juga pernah membela klub Inggris lain yakni Portsmouth (2003-04), West Ham United, (2004). dan kembali ke Newcastle pada musim 2006-07.

Untuk level internasional, Srnicek memperkuat timnas Ceska rentang 1994-2001. Srnicek turut berlaga di Piala Eropa 1996 dan 2000. Pada November 2001, Srnicek memutuskan pensiun setelah gagal membawa Ceska berlaga di Piala Dunia 2002.

Sumber: The Guardian, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer