Sukses


Terungkap, Identitas Bocah Berkostum Kantong Plastik Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bocah yang memakai kantong plastik sebagai replika jersey timnas Argentina dengan nama Lionel Messi dan sempat menghebohkan dunia maya, akhirnya ditemukan. Bocah yang awalnya diduga berasal dari Irak tersebut ternyata tinggal di Afganistan.

Peristiwa yang menggugah hati ini bermula dari sebuah foto yang pertama kali di publikasi fans blog di Turki beberapa waktu lalu. Dalam foto itu terlihat seorang bocah yang membelakangi kamera memakai jersey timnas Argentina bernomor punggung 10 milik Messi.

Replika kostum itu terbuat dari kantong plastik berwarna biru-putih, sesuai dengan warna kebanggan milik tim Tango. Foto itu pun langsung menjadi viral di sosial media dan memunculkan gerakan untuk menemukan bocah dengan jersey kantong plastik tersebut.

Seperti dilansir BBC, sang anak akhirnya berhasil ditemukan. Bocah yang diketahui bernama Murtaza Ahmadi itu ternyata berasal dari Distrik Jaghori, sebelah timur Provinsi Ghazni, Afganistan. Padahal awalnya, bocah dengan kostum replika Messi diduga berada di Dohuk, Irak.

Bocah yang diketahui bernama Murtaza Ahmadi berasal dari Distrik Jaghori, sebelah timur Provinsi Ghazni, Afganistan. (BBC)

Berdasarkan pengakuan ayah Murtaza, Arif, foto sang anak diambil oleh anak sulungnya, Hamayon. Foto itupun lalu di posting di Facebook milik Hamayon.

"Anak saya benar-benar menyukai Messi dan sepak bola. Sulit bagi kami untuk membelikannya jersey sepak bola, karena saya adalah petani sederhana. Jadi anak saya menggunakan kantong plastik untuk membuat jersey," jelas Arif seperti dilansir BBC.

"Ahmadi mendengar dari teman-temannya di internet (jika dia mulai terkenal). Mereka memberitahu kami mengenai hal tersebut. Anak saya juga berharap jika negara-negara asing bisa membantu kami untuk bertemu dengan Messi dan jika bisa menjadi pemain sepak bola yang bagus seperti Messi pada masa depan," lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah stasiun televisi Kurdi, Kurdistan24tv, mengklaim telah menemukan anak dengan jersey kantong plastik. Anak yang bernama Homin tersebut benar-benar berasal dari Dohuk, Irak.

Ketika diwawancara, Homin yang tinggal bersama sang ibu memakai seragam kandang Barcelona pada musim lalu. Ketika memperlihatkan seragam kantong plastik Lionel Messi yang menghebohkan itu, tubuh Homin tak sesuai dengan yang di foto. Hingga akhirnya terbukti, jika Homin bukanlah anak yang dicari-cari selama ini.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer