Sukses


Cetak Gol Debut, El Shaarawy Bawa Roma Tekuk Frosinone

Bola.com, Roma - AS Roma menang 3-1 atas Frosinone pada laga pekan ke-22 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (31/1/2016) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini bintang anyar Roma, Stephan El Shaarawy mencetak gol pada laga debutnya.

El Shaarawy membobol gawang Frosinone pada menit ke-48. Selain itu, dua gol Roma lainnya dicetak Radja Nainggolan (18') dan Miralem Pjanic (83). Adapun gol Frosinone disarangkan Daniel Ciofani (24').

Bermain dihadapan pendukung sendiri, skuat Serigala Ibukota tampil penuh percaya diri. Laga baru berhalan 18 menit Radja Nainggolan mampu membawa Roma memimpin. Bola hasil sontekan Nainggolan dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Frosinone. 

Tertinggal satu gol, Frosinone bangkit dan melakukan serangan ke pertahanan I Giallorossi. Hasilnya pada menit ke-24 memanfaatkan umpan Raman Chibsah, Daniel Ciofani berhasil menceploskan bola ke gawang Roma.

Stephan El-Sharaawy mencetak gol debutnya bersama AS Roma pada menit ke-48. Bola hasil tendangan tumit pemain pinjaman dari AC Milan tersebut tak bisa dibendung kiper Frosinone Nicola Leali.

AS Roma nyaris memperlebar jarak andai tendangan Edin Dzeko yang memanfaatkan umpan Mohamed Salah pada menit ke-52 tidak melambung di atas mistar gawang Frosinone.

Frosinone hampir saja menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-80. Berawal dari sepak pojok, Luca Paganini menyundul bola yang tak bisa ditepis Szczesny. Sayang bola masih melayang di atas mistar gawang Roma.

Roma mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-83. Berawal dari pergerakan Francesco Totti, sang Pangeran Roma langsung mengirimkan umpan kepada Miralem Pjanic yang dengan apik mengirim bola masuk ke gawang Frosinone. Sampai laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pada pertandingan ini, AS Roma sangat mendominasi dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen milik Frosinone. Demikian statistik di situs resmi Lega Serie A.

Susunan pemain:

AS Roma (3-4-1-2): 25-Wojciech Szczesny; 87-Ervin Zukanovic (13-Maicon 73'), 16-Daniele De Rossi, 44-Kostas Manolas, 22-Stephan El Shaarawy, 20-Seydou Keita, 15-Miralem Pjanic, 2-Antonio Rudiger, 11-Mohamed Salah (21-William Wainqueur 82'), 4-Radja Nainggolan, Edin Dzeko (10-Francesco Totti (52')

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Frosinone (4-3-3): 33-Nicola Leali; 28-Alandro Rosi, 93-Arlind Ajeti, 6-Leonardo Blanchard, 20-Daniel Pavlovic, 22-Raman Chibsah (8-Robert Gucher 77'), 21-Paolo Sammarco, 7-Alessandro Frara (17-Luca Paganini 77'), 10-Danilo Soddimo,9-Daniel Ciofani,18-Federico Dionisi.

Pelatih: Roberto Stellone (Italia)

Wasit: Marco Guida

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer