Sukses


Messi Dipastikan Tak Berlaga di Olimpiade 2016

Bola.com, Barcelona - Pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino, memastikan tidak akan memanggil bintang Barcelona, Lionel Messi untuk turut serta pada Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.

Messi merupakan bagian timnas Argentina U-23 saat merebut medali emas pada Olimpiade 2008 di Beijing, Tiongkok. Oleh sebab itu, banyak rakyat Argentina yang menginginkan La Pulga kembali memperkuat tim Tango pada Olimpiade 2016.

Hal tersebut bisa saja terjadi, lantaran regulasi mengizinkan setiap negara peserta membawa tiga pemain yang berada di atas usia 23 tahun. Namun, Martino mengaku tidak akan mengisi salah satu dari tiga slot pemain tersebut dengan Lionel Messi.

"Messi tidak akan berlaga di Olimpiade karena akan banyak kompetisi untuk tim nasional pada tahun ini. Kami memiliki Copa America, Olimpiade dan setelah itu kualifikasi Piala Dunia," kata Martino.

"Saya ingin memenangkan Olimpiade, tetapi tidak dengan harga mahal, tidak dengan melempar pemain ke lapangan untuk mereka mati di sana," tutur Martino.

Pada Olimpiade 2008, Lionel Messi berhasil mencetak dua gol dari lima penampilan. Cemerlang di Olimpiade 2008, Messi justru gagal membawa timnas Argentina lolos ke putaran final Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer