Sukses


Bungkam Lazio, Napoli Amankan Puncak Klasemen Serie A

Bola.com, Roma - Napoli menang 2-0 atas Lazio pada lanjutan pekan ke-23 Serie A di Stadion Olimpico pada Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Dua gol kemenangan I Partenopei dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-25 dan Jose Callejon pada menit ke-27.

Kemenangan ini membuat Napoli kian kukuh di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 53 poin dari 25 pertandingan. Unggul dua poin dari Juventus yang berada di posisi kedua dengan 51 poin. Sementara itu, Lazio harus puas berada di posisi kedelapan dengan raihan 32 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung Napoli mampu menguasai pertandingan. Statistik mencatat, skuat asuhan Maurizio Sarri itu mampu meraih 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Lazio.

Tak hanya itu, Marek Hamsik dkk juga lebih efektif dalam melakukan serangan. Napoli mampu melepaskan enam tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sedangkan Lazio membuat lima tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang Napoli.

Napoli mendapatkan peluang pada menit ke-24. Menerima umpan Callejon, Higuain melepaskan tembakan kaki kanan yang bisa ditepis oleh Federico Marchetti.

Higuain akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-25 setelah menerima umpan Duvan Zapata.

Hanya butuh waktu dua menit, Napoli berhasil mencetak gol kedua ke gawang Lazio. Kali ini giliran Callejon yang mencetak gol setelah tembakan kaki kanannya tak mampu dihalau Marchetti.

Pada menit ke-49, Higuain hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya andai tembakan kaki kirinya tak melayang tipis di atas gawang Lazio. Hingga laga usai skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Napoli.

Susunan pemain:

Lazio: 22-Federico Marchetti; 8-Dusan Basta, 33-Mauricio, 2-Wesley Hoedt, 29-Abdoulay Konko, 16-Marco Parolo, 23-Ogenyi Onazi, 19-Senad Lulic, 14-Kieta, 11-Miroslav Klose (6-Stefano Mauri 70'), 10-Felipe Anderson (9-Filip Djorjevic 88'), 87-Antonio Candreva (14-Balde Keita 39')
Pelatih: Stefano Pioli

Napoli: 25-Pepe Reina; 11-Christian Maggio, 33-Raul Albion, 26-Kalidou Koulibaly, 3-Ivan Strinic, 19-David Lopez, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik (94-Nathaniel Chalobah 89'), 7-Jose Callejon, 9-Gonzalo Higuain (23-Manolo Gabbiadini 71'), 24-Lorenzo Insige (14-Dries Mertens 65')
Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Massimiliano Irrati

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer