Sukses


Pemain Kunci Benfica vs Zenit: Kreasi Tinggi Hulk Kontra Gonçalo

Bola.com, Jakarta - Gaya sepak bola ala latin bakal menjadi menu utama saat Benfica bersua Zenit St Petersburg pada Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016. Rusia memang berasal dari Eropa Barat yang lebih kaku, tapi deretan penggawa yang dimiliki mereka menjadi sinyal goyang latin.

Hal itu terjadi karena Zenit memiliki beberapa pemain bertipikal 'seniman' sepak bola, yang sebagian berasal dari negara pemilik bahasa yang tak jauh beda, yakni Brasil dan Portugal. Di sisi ini, nama Hulk berada di barisan depan untuk memimpin rekan-rekannya menghentikan sepak terjang Benfica.

Ia bakal berada tajam denga jagoan muda milik Benfica, Gonçalo Guedes. Striker berusia 19 tahun ini belum tampil maksimal, tapi banyak orang memprediksi ia akan menjadi bintang besar.

Hulk menjalani Liga Champions ketujuhnya bersama Zenit di musim ini. Jika ditotal, pemain yang punya nama asli Givanildo Vieira de Sousa ini sudah mencetak 19 gol di ajang tertinggi antarklub Eropa ini. Di musim ini, Hulk punya catatan 3 gol di babak penyisihan, yang ia cetak ke gawang Valencia (2 gol) dan Lyon.

Di kubu Benfica, Guedes mampu meyakinkan pelatih Rui Vitoria untuk menjadikannya ujung tombak utama. Berusia remaja, Guedes bermain di semua laga Benfica di fase grup. Pada 6 pertandingan tersebut, ia berhasil mencetak 1 gol yang menentukan kemenangan tandang Benfica atas Atletico Madrid.

Hulk merupakan pemain Zenit dengan catatan shot on target (9) dan assist (4) terbanyak di fase penyisihan grup. Angka assist Hulk sejajar dengan Kingsley Coman, Wilfred Bony, Alexis Sanchez, dan Neymar, yang merupakan jumlah assist terbanyak di babak grup. Di sisi lain, Guedes yang juga merupakan anggota Benfica U-21, belum berbuat banyak secara statistik di fase grup.

Hulk juga punya catatan impresif dalam menghadapi Benfica saat membela Porto dulu. Ia berhasil mencetak 5 gol dalam 12 kesempatan berhadapan dengan Benfica saat berbaju Porto, dan berhasil mengemas 6 kemenangan.

Adu kreasi dua pemain tersebut bakal menjadi pemandangan tersendiri. Apalagi sokongan dari lini kedua terhitung bagus. Setidaknya, jika melihat komposisi para gelandang, menjanjikan sebuah pertarungan ketat nan menawan.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer