Sukses


Lewandowski Sumbang 2 Gol, Bayern Singkirkan Bochum

Bola.com, Bochum - Bayern Munchen melaju ke semifinal DFB Pokal setelah menang 3-0 atas Bochum pada perempat final yang berlangsung di rewirpowerSTADION, Bochum, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB.

Kemenangan Bayern ditentukan melalui gol-gol Robert Lewandowski (38', 90') dan Thiago Alcantara (61'). Dalam laga tersebut, Bochum harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Jan Simunek menerima kartu merah pada menit ke-43.

Menghadapi Bochum, Die Roten turun dengan kekuatan terbaik. Lewandowski dan Thomas Muller menjadi andalan lini depan pasukan arahan Josep Guardiola itu.

Gol pembuka Bayern baru lahir melalui Lewandwoski pada menit ke-38. Bekerja sama dengan Muller, Lewandowski tembakan dari dalam kotak penalti yang bersarang di gawang Bochum.

Memasuki menit ke-43, Bayern mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Simunek terhadap Arjen Robben. Simunek diganjar kartu merah langsung, meski baru bermain sekitar 14 menit setelah menggantikan Timo Perthel yang mengalami cedera.

Akan tetapi, kesempatan penalti itu gagal dimaksimalkan Bayern. Muller yang menjadi algojo tak berhasil menjalankan tugas tersebut setelah tembakan bisa ditebak kiper Manuel Riemann.

Pada babak kedua, dengan keunggulan skor dan jumlah pemain, Bayern semakin gencar melancarkan serangan. Bochum praktis hanya mengandalkan serangan balik demi bisa mencuri gol ke gawang Manuel Neuer.

Gol kedua Bayern pun lahir pada menit ke-61. Muller kembali berperan dalam gol tersebut berkat umpannya yang bisa dimaksimalkan dengan sempurna oleh Thiago.

Bayern pun menutup pesta kemenangan melalui gol kedua Lewandowski pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan Robben, Lewandowski menceploskan bola ke gawang lawan dari jarak dekat.

Skor berakhir 3-0 untuk Bayern. Hasil itu membawa Bayern mengikuti jejak Werder Bremen, Borussia Dortmund, dan Hertha Berlin yang lebih dahulu memastikan tiket ke babak semifinal DFB Pokal.

Susunan pemain

Bochum: 33-Manuel Riemann; 21-Stefano Celozzi, 19-Patrick Fabian, 5-Felix Bastians, 24-Timo Perthel (6-Jan Simunek 29'); 8-Anthony Losilla, 2-Tim Hoogland; 25-Onur Bulut, 13-Thomas Eisfeld (4-Malcom Cacutalua 46'), 23-Janik Haberer; 22-Simon Terodde (14-Peniel Mlapa 64')
Pelatih: Gert Jan Verbeek

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 28-Holger Badstuber (23-Arturo Vidal 80'), 27-David Alaba; 21-Philipp Lahm (18-Juan Bernat 75'), 14-Xabi Alonso (13-Rafinha 64'), 6-Thiago Alcantara' 10-Arjen Robben, 25-Thomas Muller, 11-Douglas Costa; 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Bastian Dankert

Video Populer

Foto Populer