Sukses


Futsal Euro 2016: Spanyol Enggan Remehkan Kazakhstan

Bola.com, Belgrade - Spanyol akan menghadapi Kazakhstan dalam laga semifialĀ Piala Eropa Futsal 2016, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB. Meski lebih diunggulkan, Spanyol enggan menganggap remeh kemampuan anak asuh Ricardo Camara Sobral tersebut.

Spanyol berhasil melenggang ke empat besar Piala Eropa Futsal 2016 setelah menyingkirkan Portugal dengan skor 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Belgrade, Serbia, Senin (8/2/2016). Mario Rivillos dan Alex tampil sebagai bintang kemenangan Spanyol karena mampu mencetak dua gol.

Rivillos membobol gawang Portugal pada menit ke-15 dan 40, sedangkan Alex mencatatkan namanya di papan skor menit ke-18 serta 35. Sementara itu, dua gol Spanyol lainnya dicetak Miguelin menit ke-13 dan Raul Campos pada menit ke-23. Portugal hanya mampu membalas lewat sang bintang, Ricardinho menit ke-22 serta 25.

Bakal bersua Kazakhstan di Arena Belgrade, Spanyol diprediksi bakal memetik kemenangan sekaligus lolos ke final Piala Eropa Futsal 2016 untuk kedelapan kalinya. Apalagi, mereka memiliki pemain-pemain berkualitas salah satunya adalah Alex yang telah mendulang empat gol plus dua assist di ajang ini.

Meski begitu, pelatih Spanyol, Jose Venancio Lopez mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan Kazakhstan. Pasalnya, Kazakhstan yang menyandang status sebagai tim debutan mampu ke semifinal setelah mengalahkan juara Piala Eropa Futsal 2014, Italia, dengan skor 5-2 pada perempat final.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Kazakhstan layak berada di semifinal dan mereka memperlihatkan performa yang sangat menarik sepanjang turnamen," jelas Lopez seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Cacau adalah seorang pelatih yang memiliki strategi yang bagus dan pasti dia akan mengerahkan seluruh kekuatan timnya untuk pertandingan ini," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Kazakhstan tidak diperkuat sang kiper, Higuita yang terkena akumulasi kartu kuning. Padahal, Higuita bukan hanya andalan di bawah mistar gawang, tetapi juga menjadi bagian penting dalam mengatur serangan.

"Menghadapi Spanyol dengan kehadiran Higuita saja sudah sulit, tetapi tanpa dirinya jauh lebih sulit. Tanpa Higuita, kami kehilangan lebih banyak dibandingkan pemain kunci dalam melakukan serangan," jelas pelatih timnas Kazakhstan, Ricardo Camara Sobral.

"Kami juga kehilangan kiper terbaik di planet ini. Karena itu, kami harus tetap percaya dalam pekerjaan dan kualitas kami," lanjut pelatih yang akrab disapa Cacau tersebut.

Menghadapi laga semifinal Piala Eropa Futsal 2016, Spanyol tidak diperkuat pemain futsal Barcelona, Lin, karena sanksi kartu. Sementara itu, Kazakhstan bukan hanya kehilanganĀ Higuita, namun juga Dinmukhambet Suleimenov dan Chingiz Yesenamanov.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer