Sukses


Cavani Masuk, PSG Taklukkan Chelsea

Bola.com, Paris - Edinson Cavani menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 atas Chelsea pada leg pertama babak 16 Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB.

PSG sempat membuat keunggulan melalui tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-39. Namun, Chelsea menyamakan skor lewat sepakan John Obi Mikel pada menit ke-45+1. Cavani memastikan kemenangan PSG pada menit ke-78, setelah baru masuk sebagai pemain pengganti selama empat menit.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi PSG yang akan gantian bertindak sebagai tim tamu di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Namun, Chelsea hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Tampil di depan dukungan mayoritas pendukungnya, PSG bermain mengandalkan umpan-umpan pendek. Sementara itu, Chelsea lebih banyak menunggu di daerah pertahanan demi melancarkan serangan balik ke arah tuan rumah.

Peluang pertama tercipta pada menit ke-5. Sebuah tembakan Lucas Moura dari jarak 25 meter melenceng dari sasaran gawang The Blues.

Chelsea mencoba membalas. Pada menit ke-23, Diego Costa menciptakan peluang pertama bagi timnya. Namun, sundulan Costa bisa diselamatkan dengan sempurna oleh penjaga gawang PSG, Kevin Trapp.

Memasuki menit ke-39, PSG mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran Mikel terhadap Lucas Moura. Mikel diganjar kartu kuning untuk pelanggaran itu.

Ibrahimovic yang menjadi algojo melepaskan tendangan bebas mendatar ke arah gawang Chelsea. Bola sempat mengenai kaki Mikel yang membuat bola berubah arah. Courtois salah mengantisipasi bola yang masuk ke gawangnya. PSG memimpin 1-0 atas Chelsea.

Namun, Mikel ternyata mampu membalas kesalahannya itu. Pada menit ke-45+1, sepak pojok Willian disundul Costa ke depan mulut gawang PSG. Mikel yang terkawal, menceploskan bola ke gawang PSG dari jarak dekat. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, PSG kembali mendominasi jalannya pertandingan. Namun, beberapa peluang dari Ibrahimovic dan Lucas Moura masih gagal menemui sasaran.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-74, Laurent Blanc memasukkan Cavani menggantikan Lucas Moura. Cavani pun berduet dengan Ibrahimovic di lini depan PSG.

Masuknya Cavani terbukti bisa memberikan perubahan bagi Les Parisen. Pada menit ke-78, umpan Angel di Maria mengarah tepat kepada Cavani yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang, Cavani melepaskan tembakan yang melewati sela kaki Courtois untuk menggetarkan jala Chelsea.

Keunggulan tersebut bertahan hingga laga bubaran. PSG membawa modal kemenangan 2-1 atas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 32-David Luiz, 17-Maxwell; 6-Marco Verratti (25-Adrien Rabiot 81'), 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi (27-Javier Pastore 81'); 7-Lucas Moura (9-Edinson Cavani 74'), 10-Zlatan Ibrahimovic, 11-Angel di Maria
Pelatih: Laurent Blanc

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 6-Baba Rahman; 4-Cesc Fabregas, 12-John Obi Mikel; 17-Pedro Rodriguez, 22-Willian, 10-Eden Hazard (8-Oscar 71'); 19-Diego Costa
Pelatih: Guus Hiddink

Wasit: Carlos Velasco Carballo (Spanyol)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer