Sukses


Liverpool Jumpa Augsburg, Klopp Punya Pesan Khusus

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mewanti-wanti kepada skuatnya untuk mengantisipasi kejutan yang bakal diberikan Augsburg pada ajang Liga Europa.

Liverpool akan bertandang ke WWK Arena pada leg pertama babak 32 besar, Kamis (19/2/2016) dini hari WIB. Meski di atas kertas The Reds memiliki kualitas di atas Augsburg, Klopp menyebut lawan timnya bakal tampil penuh motivasi.

"Pertandingan ini tak akan berjalan mudah. Klub Bundesliga tak pernah mudah untuk ditundukkan, terutama Augsburg. Klub itu punya cerita spesial di Liga Jerman. Mereka menyebut ini partai terbesar mereka sepanjang sejarah, bayangkan persiapan mereka," ucap Klopp.

"Anda bisa bilang Liga Europa adalah kompetisi kedua bagi mereka. Tetapi, Augsburg sangat percaya diri dan ingin melangkah ke babak selanjutnya," tambahnya.

Liverpool tak pernah bertemu dengan Augsburg sebelumnya, tetapi semasa membesut Borussia Dortmund, Klopp sudah 10 kali bersua Paul Verhaegh dkk. Dari 10 pertemuan, pasukan Klopp menuai lima kali kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

"Untuk klub seperti Augsburg, Liga Europa adalah cara mencari uang terbanyak ketimbang masuk ke Liga Champions. Saya kerap bertemu mereka dan ini membuat persiapan tim lebih mudah. Akan tetapi, pada akhirnya mereka akan berjuang keras," lanjut Klopp.

"Augsburg memiliki skuat yang terdiri dari campuran pemain berpengalaman dan pemain muda. Mereka juga berbisnis dengan baik pada bursa transfer Januari," ucapnya.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer