Sukses


Sergio Ramos Optimistis Spanyol Ukir Hat-trick di Piala Eropa

Bola.com, Madrid Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merasa terhormat pernah membawa Spanyol meraih dua trofi Piala Eropa, yakni pada 2008 dan 2012. Dengan skuat yang dimiliki saat ini, Ramos optimistis La Roja bakal meraih yang ketiga secara beruntun pada 2016. 

Spanyol untuk pertama kalinya menjuarai Piala Eropa pada 1964 setelah mengalahkan sang juara bertahan Uni Soviet dalam laga final dengan skor 2-1 pada 21 Juni 2964.

Setelah itu, Spanyol seakan mengalami kutukan dengan nihil prestasi selama 44 tahun. Namun, lewat tangan dingin Luis Aragones, La Furia Roja memutus catatan buruk tersebut dengan kembali menjadi raja di kompetisi antar negara Eropa.

Menghadapi Jerman dalam laga puncak yang dihelat di Ernst-Happel-Stadion, 29 Juni 2008, Iker Casillas menang dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Spanyol disarangkan Fernando Torres pada menit ke-33.

Spanyol terus menunjukan performa impresif, meski posisi pelatih diambil alih Vicente Del Bosque pada 17 Juli 2008. Puncaknya, mereka berhasil menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi juara, setelah menghancurkan Italia dengan skor telak empat gol tanpa balas dalam laga final Piala Eropa 2012.

"Kami merupakan juara bertahan. Adalah sebuah keistimewaan karena bisa memenangi trofi itu dua kali, dan saya akan sangat bahagia jika bisa memenanginya kembali," kata Ramos

"Namun skuat saat ini terdiri dari pemain verteran dan pemain muda yang lapar mendapatkan hal besar. Kami optimis dengan skuat yang ada, tetapi biarlah waktu yang berbicara," tandasnya.

Pada putaran final Piala Eropa 2012, Spanyol tergabung di Grup D bersama Kroasia, Turki, Kroasia, dan Republik Ceska. Dalam pertandingan perdana fase grup, La Roja akan menghadapi Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

Sumber: Fourfourtwo, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer