Sukses


Iran Juara Piala Asia Futsal, Australia Lolos ke Piala Dunia

Bola.com, Tashkent - Iran memastikan gelar juara Piala Asia Futsal 2016 setelah menang 2-1 atas Uzbekistan di Tashkent, Minggu (21/2/2016) malam WIB. Ini merupakan gelar pertama Iran pada ajang tersebut sejak enam tahun terakhir.

Iran sempat tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah saat Irsaliev Dilshodi mencetak gol pada menit ke-6. Namun, Iran cepat bereaksi dan membalikkan skor melalui Ghodrat Bahadori (9') serta Mohammad Keshavarz (14').

Kemenangan ini menegaskan dominasi Iran dalam ajang Piala Asia Futsal. Dari 14 penyelengaraan, Iran meraih 11 trofi juara. Tiga trofi lain direbut Jepang pada 2006, 2012, dan 2014.

Dalam perebutan tempat ketiga, Thailand menaklukkan Vietnam dengan skor 8-0. Suphawut Thueangklang menjadi bintang kemenangan melalui empat gol. Thueanklang pun menjadi pencetak gol terbanyak Piala Asia Futsal 2016 dengan 14 gol.

Asia bakal mengirimkan lima wakil pada Piala Dunia Futsal 2016 yang bakal berlangsung di Kolombia. Iran, Uzbekistan, Thailand, dan Vietnam lolos karena mampu menjadi semifinalis.

Sementara itu, satu tiket lain diperoleh Australia yang menang 3-1 atas Kyrgystan dalam play-off. Dengan demikian, Asia Tenggara mengirimkan tiga wakil ke Piala Dunia Futsal 2016, yakni Thailand, Vietnam, serta Australia.

Sumber: AFC

 

Video Populer

Foto Populer