Sukses


Neuer Kagumi Konsistensi Buffon

Bola.com, Turin - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, melayangkan pujian kepada Gianluigi Buffon. Manuel Neuer menyebut sosok Buffon adalah anutan dalam kariernya.

 

Bayern Munchen akan menghadapi Juventus pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Laga tersebut menjadi ajang unjuk gigi dari dua kiper kelas dunia, Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer.

Keduanya memang menjadi sosok penting dibalik kesuksesan Juventus dan Bayern. Berkat penampilan tangguh keduanya di bawah mistar gawang, Juventus dan Bayern menjadi pemuncak klasemen di masing-masing kompetisi yang diikuti.

Musim ini, Manuel Neuer berhasil membukukan 18 Clean sheet dari 31 pertandingan. Sementara itu, gawang Buffon tak kebobolan 18 kali dari 32 pertandingan.

"Gianluigi Buffon sudah bermain sejak lama. Dia telah menunjukkan kelasnya di panggung internasional selama bertahun-tahun dan tampil pada penampilan terbaik setiap musimnya. Buat saya itu sangat layak untu dikagumi," kata Neuer.

"Saya sering melihatnya di Liga Champions dan pertandingan untuk Italia, dan buat saya ia merupakan seorang anutan. Bagus rasanya dia masih bermain dan saya berkesempatan untuk melawannya," Neuer menambahkan.

Gianluigi Buffon bergabung dengan Juventus pada tahun 2001. Hingga kini, Buffon telah mempersembahkan 13 trofi di berbagai ajang untuk La Vecchia Signora. Adapun, Neuer mempersembahkan sembilan gelar dari lima musim masa baktinya di Bayern Munchen.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer