Sukses


Bek Arsenal Tahu Cara Hentikan Trio MSN

Bola.com, Jakarta Pemain bertahan Arsenal, Gabriel Paulista, mengetahui cara untuk menghentikan trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Namun, Gabriel tidak mau mengungkapkannya lantaran bisa membuat strategi tim terbongkar.

Arsenal akan segera menjamu Barcelona di Emirates Stadium, London, pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Arsenal memiliki catatan negatif saat bertemu Barcelona di ajang Liga Champions. Dari lima pertemuan terakhir, tim Meriam London itu hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan sisanya berujung kekalahan.

Skuat asuhan Arsene Wenger itu juga tidak berada dalam kondisi terbaik, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Hull City, pada ajang Piala FA, Sabtu (20/2/2016) malam WIB. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Barcelona yang sukses meraih poin penuh di kompetisi domestik setelah menaklukkan Las Palmas, 2-1, pada hari yang sama.

Sementara itu, Arsenal harus mewaspadai trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar). Tiga penyerang milik Barcelona itu tampil tajam dengan mencetak 91 gol dan 53 assist untuk El Barca di semua kompetisi musim ini.

"Saya tahu cara jitu untuk menghentikan Messi, Neymar, dan Suarez. Tapi saya tidak bisa mengungkapkan caranya. Jika saya mengungkapkan hal itu, saya bisa membuat strategi tim terbongkar. Tetapi, tentunya tidak akan mudah untuk menghentikan mereka," kata Gabriel.

Gabriel cukup mengenal Barcelona. Pasalnya, pemain asal Brasil itu pernah membela Villarreal selama periode Agustus 2013 hingga Januari 2015. Pada 28 Januari 2015, Gabriel dibeli Arsenal dari The Yellow Submarine dengan biaya 11,25 juta poundsterling (sekitar Rp 211,11 miliar).

Terakhir kali Arsenal mampu mengatasi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari 2011. Saat itu, The Gunners berhasil menang 2-1 lewat gol yang dicetak Robin Van Persie dan Theo Walcott. Sementara itu, gol tim Catalan itu lahir lewat kaki Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer