Sukses


Messi Borong Gol, Barcelona Bungkam Arsenal

Bola.com, London - Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 2-0 atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Emirates Stadium, London, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Kedua tim tampil dengan komposisi pemain terbaik. Trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) menjadi andalan lini depan Barcelona. Adapun Arsenal menurunkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak yang ditopang tiga gelandang serang, Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, dan Alexis Sanchez.

Peluang pertama pertandingan ini tercipta pada menit ke-2. Mantan pemainBarcelona yang kini berseragamThe Gunners, Sanchez, melepaskan tembakan keras yang bisa diblok Sergio Busquets.

Sementara itu, Barcelona yang memiliki barisan depan tajam, tampil kurang kreatif sepanjang babak pertama. Rapatnya barisan belakang Arsenal membuat trio MSN kesulitan menciptakan peluang.

Hingga babak pertama berakhir, laga Arsenal kontra Barcelona berakhir imbang tanpa gol. Arsenal melepaskan satu tembakan tepat sasaran, sedangkan Barcelona tidak berhasil menciptakan satu pun peluang berbahaya.

Memasuki babak kedua, keadaan mulai membaik bagi pasukan Luis Enrique. Neymar membuka kesempatan melalui tembakannya yang bisa diselamatkan Petr Cech pada menit ke-49.

Arsenal membalas pada menit ke-60. Mendapat umpan silang, Giroud melepaskan sundulan yang mengarah tepat ke gawang Barcelona. Namun, kiper Marc-Andre ter Stegen dengan gemilang mampu menepis sundulan Giroud itu.

Gol pembuka pun baru lahir pada menit ke-71. Kolaborasi trio MSN membuat para bek Arsenal kewalahan. Umpan Neymar dari sisi kiri diselesaikan Messi dengan sempurna yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Bagi Messi, itu menjadi gol pertamanya ke gawang Cech. Sebelumnya, saat Cech masih berseragam Chelsea, Messi kerap gagal mencetak gol dalam enam pertemuan antara Barcelona melawan Chelsea.

Keunggulan Barcelona hampir bertambah pada menit ke-78. Namun, Suarez gagal memperbesar skor setelah tembakannya hanya membentur tiang gawang The Gunners.

Barcelona akhirnya mendapat gol kedua saat laga memasuki menit ke-83. Pemain pengganti, Mathieu Flamini, melanggar Messi di dalam kotak penalti. Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, tanpa ampun menunjuk titik putih untuk keuntungan Barcelona.

Messi yang menjadi algojo penalti sukses menaklukkan Cech untuk kedua kalinya. Tembakan Messi ke sisi kiri salah diantisipasi kiper asal Ceska itu. Skor berubah 2-0 sekaligus bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Barcelona di atas angin untuk lolos ke babak perempat final. Barcelona akan gantian menjamu Arsenal pada leg kedua yang bakal berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Susunan pemain

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 16-Aaron Ramsey, 34-Francis Coquelin (20-Francis Coquelin 82'); 15-Alex Oxlade-Chamberlain (14-Theo Walcott 50'), 11-Mesut Ozil, 17-Alexis Sanchez; 12-Olivier Giroud (23-Danny Welbeck 72')
Pelatih: Arsene Wenger

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 6-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Sumber: UEFA

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer