Sukses


Juventus Bangkit, Bayern Tertahan di Turin

Bola.com, Turin - Juventus bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Juventus sempat tertinggal dua gol dari Bayern.

Gol Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-63 dan Stefano Sturaro pada menit ke-76. Sementara gol Bayern dicetak Thomas Muller pada menit ke-43 dan Arjen Robben pada menit ke-55.

Hasil imbang ini membuat Bayern Munchen minimal hanya membutuhkan hasil seri 0-0 atau 1-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Sementara itu, Juventus harus menang minimal 1-0 atau seri dengan mencetak tiga gol atau lebih atas Bayern pada leg kedua jika ingin melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Bayern tampak sangat mendominasi jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir UEFA.com menunjukkan, skuat asuhan Pep Guardiola menguasai 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Juventus.

Meski begitu, dalam jumlah menciptakan peluang kedua tim cukup berimbang. Bayern tercatat melepaskan enam tembakan ke gawang, sedangkan Juventus membuat lima tembakan.

Bayern mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit keempat. Berawal dari kemelut, bola bergulir dan langsung disambar dengan tendangan keras Arturo Vidal tapi masih bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Juventus membalas serangan pada menit ke-12. Umpan lambung Paul Pogba langsung disambut dengan tembakan kaki kanan Mario Mandzukic tapi masih melenceng.

Bayern kembali mendapatkan peluang pada menit ke-31. Tembakan Juan Bernat kembali masih bisa diamankan oleh Buffon.

Bayern akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-43. Umpan silang Robben ke kotak penalti diterima Costa yang kembali mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti, bola sempat membentur Leonardo Bonucci dan jatuh di kaki Muller yang dengan mudah memasukan bola ke gawang Buffon. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Bayern.

Bayern kembali memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-55. Menerima sodoran bola dari Robert Lewandowski, Robben berhasil mengelak dari kawalan Andrea Barzagli dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dibendung Buffon.

Juventus mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan terobosan Mandzukic, Dybala dengan mudah membobol gawang Manuel Neuer.

Setelah gol ini Juventus terus menekan pertahanan Bayern. Tembakan Juan Cuadrado dan Paul Pogba masih bisa ditepis dengan baik oleh Neuer.

Juventus akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melawan Bayern pada menit ke-76. Menerima umpan sundulan dari Alvaro Morata, Sturaro langsung menyambar bola masuk ke gawang Die Roten. Hingga laga usai skor imbang 2-2 bertahan.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra; 6-Sami Khedira (27-Stefano Sturaro 69'), 8-Claudio Marchisio (11-Hernanes 46'), 10-Paul Pogba; 16-Juan Cuadrado, 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 76')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 32-Joshua Kimmich, 27-David Alaba, 18-Juan Bernat (5-Mehdi Benatia 75'); 6-Thiago Alcantara, 23-Arturo Vidal; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Muller, 11-Douglas Costa (7-Franck Ribery 85'); 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Martin Atkinson (Inggris)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer