Sukses


Komentar Messi soal Kemenangan Barcelona atas Arsenal

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, mencetak dua gol saat timnya menang 2-0 atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Emirates Stadium, London, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-71 setelah menerima umpan Luis Suarez. Memasuki menit ke-83, Messi mencetak gol kedua melalui tembakan penalti. Penalti diberikan setelah Messi dilanggar Mathieu Flamini.

Kemenangan tersebut memperbesar jalan Barcelona menuju perempat final Liga Champions. Pada laga kedua, Barcelona gantian menjamu Arsenal di Camp Nou, Barcelona, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Bagi Messi, kemenangan atas Arsenal bermakna penting, terutama karena pertandingan dilangsungkan di Emirates Stadium. Namun, Messi mengaku sempat kesulitan menembus rapatnya barisan belakang The Gunners pada babak pertama.

Sepanjang babak pertama, tidak ada satu tembakan dari Barcelona yang mengarah ke gawang Arsenal. Sementara itu, Arsenal memberikan satu ancaman pada periode tersebut.

"Kami bermain bagus menghadapi lawan yang mempunyai para pemain hebat. Pada babak pertama, kami sangat kesulitan. Namun, kami bisa menekan mereka pada babak kedua. Kemenangan itu bagus, tetapi masih ada pertandingan kedua yang harus dimainkan," kata Messi seusai pertandingan.

Laga itu juga menandakan keberhasilan Messi membobol gawang Petr Cech. Sebelumnya, dalam enam pertemuan, Messi selalu gagal mencetak gol ke gawang Cech yang saat itu masih berseragam Chelsea.

Dua gol tersebut sekaligus menambah pundi-pundi gol Messi, khusus ke gawang Arsenal. Dari lima kesempatan bersua The Gunners, Messi sudah mencetak delapan gol. Jumlah tersebut sama dengan gol Messi ke gawang AC Milan yang diraihnya dalam delapan pertandingan. Arsenal dan AC Milan pun menjadi klub luar Spanyol yang paling banyak dibobol Messi.

Sumber: UEFA

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer