Sukses


Ditahan Fiorentina, Napoli Kini Tertinggal 3 Poin dari Juventus

Bola.com, Firenze - Napoli harus puas bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina dalam lanjutan pertandingan Serie A di Artemio Franchi, Firenze, Selasa (1/3/2016) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Napoli hanya memangkas selisih satu poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen dengan 61 poin. Napoli masih duduk di posisi kedua tabel Serie A dengan raihan 58 poin.

Adapun Fiorentina tetap menempati urutan keempat klasemen Serie A dengan 53 poin. La Viola hanya kalah selisih gol dari AS Roma yang berada di peringkat ketiga atau zona aman untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada laga tersebut, Napoli dan Fiorentina sama-sama menurunkan para pemain terbaik. Baik Napoli dan Fiorentina, menurut Whoscored, merupakan tim dengan penguasaan bola tertinggi di Serie A pada musim ini.

Pertandingan baru berlangsung enam menit, tuan rumah sudah membuka keunggulan melalui Marcos Alonso. Bek asal Spanyol itu sukses memaksimalkan umpan sepak pojok kompatriotnya, Borja Valero, untuk membobol gawang Napoli.

Akan tetapi, keunggulan itu sirna begitu cepat. Semenit berselang, Napoli langsung bereaksi untuk menyamakan skor. Berawal dari kesalahan Alonso, Gonzalo Higuain menceploskan bola ke gawang Fiorentina yang dijaga Ciprian Tatarusanu. Itu menjadi gol ke-25 Higuain di Serie A pada musim ini.

Kedua tim gagal mendapatkan gol tambahan pada sisa waktu pertandingan. Hasil akhir 1-1 pun membuat Napoli dan Fiorentina sama-sama membawa satu poiin.

Menurut statistik Lega Serie A, Fiorentina menguasai 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Napoli. Fiorentina melepaskan delapan usaha yang tiga di antaranya tepat sasaran. Adapun, Higuain dan kawan-kawan mendapatkan empat peluang bersih dari lima percobaan.

Dalam laga lain yang berlangsung beberapa jam sebelum partai Fiorentina kontra Napoli, Lazio dipaksa menyerah 0-2 dari Sassuolo di Olimpico, Roma. Dua gol Sassuolo dicetak penalti Domenico Berardi (41') dan Gregoire Defrel (67').

Susunan pemain

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 32-Facundo Roncaglia, 2-Gonzalo Rodriguez, 13-Davide Astori, 28-Marcos Alonso; 8-Matias Vecino, 5-Milan Badelj (72-Josip Ilicic 90'); 27-Cristian Tello, 14-Matias Fernandez (10-Federico Bernardeschi 69'), 20-Borja Valero; 9-Nikola Kalinic
Pelatih: Paulo Sousa

Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 5-Allan (19-David Lopez 67'), 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon (14-Dries Mertens 77'), 9-Gonzalo Higuain (23-Manolo Gabbiadini 90'), 24-Lorenzo Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Paolo Tagliavento

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer