Sukses


Guardiola: Tak Ada Klub yang Bisa Ukir Quattrick Trofi Bundesliga

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menilai tidak ada klub yang mampu meraih trofi Bundesliga Jerman empat kali secara beruntun. Pendapat itu dikatakan Guardiola setelah Bayern takluk 1-2 dari FSV Mainz 05 di Allianz Arena, Kamis (3/3/2016) dini hari tadi.

Bermain di kandang sendiri, The Bavarians menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Bundesliga, Bayern mencatatkan 76 persen penguasaan bola, berbanding 24 persen milik Mainz.

Selain itu, Die Roten melepaskan 16 tembakan di mana enam yang tepat sasaran. Sedangkan, Mainz hanya memperoleh tiga peluang bagus dari lima kesempatan. 

Akan tetapi, Mainz 05 yang akhirnya keluar sebagai pemenangan. Mainz unggul lebih dulu lewat sepakan Jairo Samperio pada menit ke-26. Lalu tuan rumah merespon melalui gol yang dicetak Arjen Robben pada menit ke-64. 

Namun, Die Roten harus mengakui keunggulan lawannya setelah Jhon Cordoba sukses menaklukan Manuel Neuer pada menit ke-86. Solidnya barisan belakang Mainz menjadi salah satu penyebab Bayern Munchen gagal meraih poin penuh. 

Hasil negatif ini sekaligus menjadi kekalahan kandang pertama yang didapat Bayern pada musim ini. Sebelumnya, mereka mampu menyapu bersih kemenangan dari 17 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

"Kami jelas melihat pada laga ini, segala sesuatu tidak ada yang mudah. Tidak ada klub yang mampu memenangkan trofi Bundesliga selama empat kali secara beruntun, dan Borussia Dortmund adalah tim yang berbeda dalam kurun waktu tiga tahun terakhir," kata Pep

"Kami sekarang harus memikirkan pertandingan selanjutnya. Penampilan kami pada pertandingan tadi tidak cukup baik, tetapi saya tidak merasa kecewa. Saya juga telah memberi selamat kepada Martin Schmidt (pelatih Mainz) atas kemenangannya," tambahnya.

Meski tumbang di tangan Mainz 05, Bayern Munchen masih memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 62 poin. Namun kini, mereka hanya unggul lima poin dari Borussia Dortmund yang berada di tempat kedua. Sementara itu, Mainz berada di tempat kelima dengan 39 poin.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer