Sukses


Harapan Besar Deschamps di Ajang Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, berharap anak asuhnya bisa tampil baik pada putaran final Piala Eropa 2016 yang bakal berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. 

Prancis tergabung di Grup A Piala Eropa 2016 bersama Swiss, Romania, dan Albania. Tim Ayam Jantan akan menjalani pertandingan pembuka melawan Rumania di Stade de France, Saint-Denis.

Dari ketiga calon lawan, Prancis hanya memiliki pengalaman bertanding melawan Swiss pada kualifikasi Piala Dunia 2014. Ketika itu, Tim Ayam Jantan menang 5-2.

"Saya berharap segala sesuatu berjalan dengan baik saat berjumpa Rumania dan Albania. Kami akan bermain menghadapi Swiss pada pertandingan ketiga. Tentunya kami menghormati semua lawan, seperti Swiss, Rumania atau Albania. Kami akan menentukan siapa yang terbaik di lapangan," katanya.

"Kami pernah menghadapi Swiss sebelumnya di ajang Piala Dunia, dan berjalan lancar. Akan tetapi, mereka sangat kompetitif dan memiliki banyak kualitas di setiap lini," lanjut Deschamps

Terkait kebugaran pemain karena padatnya kompetisi, Deschamps mengaku tidak khawatir. Menurut dia, sebagian besar pemain Les Blues sudah terbiasa dengan masalah itu bersama klubnya masing-masing. 

"Menurut saya, skuat kami cukup berkualitas. Mereka semua bermain dalam banyak kompetisi, seperti Coppa Italia, Liga Champions, dan banyak turnamen lainnya," kata pria asal Prancis itu.

"Mereka tidak akan memiliki masalah dengan kebugaran pada Mei nanti karena mereka terbiasa bermain dengan jangka waktu tiga hari selama satu pekan. Mereka masih dapat pulih dari cedera yang diderita saat ini. Saya berharap mereka akan siap pada akhir Mei," kata Deschamps. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer