Sukses


Peluang Cheryshev Terbuka Menuju Prancis 2016

Bola.com, Moskow - Musim ini, sinar terang sedang mengarah ke Denis Cheryshev. Di tengah penampilan Valencia yang tak konsisten, nama pemain tengah berkebangsaan Rusia ini muncul ke permukaan. Imbasnya, ia mulai mendapat dukungan untuk kembali mengisi kursi inti di timnas Rusia.

Seperti dirilis The Moscow Times, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB, sosok Cheryshev menuai perhatian dengan karakter permainan yang kembali membaik bersama Valencia. Secara personal, eks Real Madrid ini menunjukkan penampilan yang menjanjikan.

Sepanjang musim ini, ia sudah mencetak empat gol, tiga di antaranya ada di level La Liga. Ia membuat satu gol ke gawang Espanyol (13/2/2016), Malaga (2/3/2016) dan Atletico Madrid (6/3/2016). Banyak orang berharap, Cheryshev mendapat kesempatan untuk menjadi tim inti armada Rusia, tak hanya di partai persahabatan, melainkan di putaran final Piala Eropa 2016.

Sebelum melangkah jauh, Cheryshev dianggap perlu untuk membela Rusia saat menjalani laga persahabatan. Dua partai yang akan dilakoni pada akhir bulan adalah versus Lithuania (26/3/2016) dan melawat ke Prancis (30/3/2016).

Menurut Pelatih Timnas Rusia, Leonid Slutsky, kemajuan yang diperlihatkan Cheryshev menjadi modal berharga bagi timnya untuk meraih hasil bagus pada dua laga persahabatan. Selain itu, bisa tampil konsisten, apa yang ada pada diri Cheryshev bisa menjadi senjata mematikan di Prancis 2016.

Maklum, di ajang empat tahunan tersebut, Rusia bergabung dengan tiga tim yang tak bisa dianggap remeh, yakni Inggris, Slovakia dan Wales. "Jelas itu grup yang sangat ketat. Kami harus memanfaatkan beberapa partai pemanasan agar bisa mapan saat berlaga di turnamen yang sebenarnya," terang Slutsky.

Sebelum menjadi anggota timnas Rusia, Cheryshev tak bisa begitu saja masuk. Pelatih Slutsky tetap meminta pada Cheryshev agar bekerja keras untuk bersaing dengan deretan pemain muda lain yang ada di tim Beruang Merah tersebut.

"Saya tak akan memberikan perlakuan khusus, dan itu berlaku untuk semuanya. Cheryshev harus bekerja keras menunjukkan kemampuannya, sekaligus membuktikan lebih bisa berperan maksimal dengan posisi sekarang," ucap Slutsky.

Pada deretan anak muda milik Rusia, Cheryshev punya beberapa kompatriot seimbang. Mereka di antaranya Alan Dzagoev (25 tahun/CSKA Moscow), Artur Yusupov (26/Zenit Saint Petersburg), Magomed Ozdoyev (23/Rubin Kazan), Aleksei Miranchuk (20/Lokomotiv Moscow), Aleksandr Golovin (19/CSKA Moscow), Pavel Mogilevets (23/Rostov) dan Roman Zobnin (21/Dynamo Moscow).

Sumber: The Moscow Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer