Sukses


Jurgen Klopp Tak Ingin Manchester United Pecat Louis van Gaal

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Manchester United tak memecat Louis van Gaal dari jabatannya sebagai manajer. Menurut Klopp, Van Gaal merupakan pelatih hebat dan salah satu yang tersukses di dunia.

Baca Juga

Teka-teki masa depan Louis van Gaal kembali mencuat setelah Manchester United menelan hasil minor di Premier League. Setan Merah dipaksa menyerah 0-1 dari West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-29, Minggu (6/3/2016) malam WIB.

Kekalahan tersebut menjadi yang ke-11 bagi The Red Devils di berbagai ajang, dengan rincian delapan di Premier League, dua di Liga Champions, dan satu laga di Liga Europa.

Berbicara menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Europa kontra Manchester United, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB, Jurgen Klopp menilai kritikan soal kualitas Van Gaal sama sekali tak tepat.

"Dia adalah salah satu manajer tersukses di dunia. Tak perlu diragukan lagi. Dia manajer yang sangat sukses dan saya senang dia saat ini bisa mengubah sedikit situasi di Manchester United," kata Klopp.

"Kritik mengatakan dia sama sekali tak punya filosofi soal sepak bola, dan menurut saya itu tak benar," tegas manajer berpaspor Jerman itu.

Louis van Gaal punya catatan apik ketika menghadapi Liverpool. Meneer 64 tahun tersebut tak terkalahkan dalam empat pertandingan kontra klub asal Merseyside itu.

Musim ini, Manchester United bersama Van Gaal berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 ketika bermain di Old Trafford pada 12 September 2015 dan menang 1-0 saat bertandang ke Anfield, 17 Januari 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer