Sukses


Smalling: MU Wajib Kembali ke Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Bek Manchester United, Chris Smalling, menyebut Liga Champions sangat penting bagi timnya. Oleh karena itu, pemain MU akan berjuang keras agar tak lagi absen di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

Sejarah buruk Manchester United tercipta pada musim 2013-2014. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Setan Merah gagal berlaga di Liga Champions karena finis di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan nilai 64.

Pada musim ini, MU terpaksa turun kasta dan berlaga di Liga Europa karena tak mampu lolos dari fase grup Liga Champions. Wayne Rooney dkk finis di posisi ketiga Grup B yang membuat mereka terlempar ke Liga Europa.

Sementara itu, di klasemen sementara Premier League, Manchester United menghuni posisi keenam dengan 47 poin hasil dari 29 laga. Oleh sebab itu, Smalling meminta timnya fokus di Liga Europa demi meraih tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

"Saya rasa gagal bermain di Liga Champion ketika itu sangat dirasakan oleh para pemain. Itu adalah pertama kalinya buat klub," kata Smalling.

"Kami masih punya banyak pertandingan di liga. Jelas, kami punya cara lain untuk lolos langsung ke Liga Champions yakni dengan memenangi Liga Europa. Hal ini dilakukan untuk memastikan momen buruk itu tak akan terulang," ucap Smalling.

"Kami semua akan berjuang dan melihat ke depan. Semoga kegagalan berlaga di Liga Champions tak terulang untuk kedua kalinya," tegas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Manchester United akan menghadapi Liverpool pada 16 besar Liga Europa. Klub asuhan Louis van Gaal itu terlebih dahulu bertandang ke Stadion Anfield pada 11 Maret 2016, sebelum menjamu Liverpool d Old Trafford pada 17 Maret 2016.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer