Sukses


PSG Beri Kado Ulang Tahun Terburuk untuk Chelsea

Bola.com, London - Laju Chelsea di Liga Champions harus terhenti setelah disingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-4. Ironisnya kekalahan tersebut hanya beberapa jam sebelum ulang tahun The Blues yang ke-111 tahun.

Menjamu PSG di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB, Chelsea mendapatkan perlawanan sengit. Bahkan, tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit ke-16. 

Umpan mendatar Zlatan Ibrahimovic dari sisi kanan mampu dikonversikan Adrien Rabiot menjadi gol dengan sepakan. Harapan Chelsea untuk lolos ke perempat final kembali muncul setelah Diego Costa mencetak gol penyama pada menit ke-27.

Namun, Ibrahimovic kembali menjadi momok bagi The Blues. Pemain asal Swedia itu menggandakan keunggulan Les Parisiens pada menit ke-67, sekaligus membawa Paris Saint-Germain menutup laga dengan skor 2-1.

Hasil minor tersebut membuat Chelsea harus tersingkir dari Liga Champions musim ini dengan kekalahan agregat 2-4. Pada pertemuan pertama yang dihelat di Parc des Princes, 17 Februari 2016, skuat London Biru juga kalah dengan skor 1-2 dari PSG. 

Musim ini menjadi edisi kedua secara beruntun bagi Chelsea disingkirkan PSG dalam fase knock out Liga Champions. Musim lalu, The Blues didepak Paris Saint-Germain karena kalah agresivitas gol tandang. Bermain 1-1 di Paris dan 2-2 di London.

Sejak berdiri pada 10 Maret 1905 atau 111 tahun lalu, Chelsea tercatat sudah meraih sejumlah kesuksesan di berbagai kompetisi. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu meraih lima trofi Premier League, dua gelar Divisi Championship, tujuh titel Piala FA, lima gelar Piala Liga Inggris, dan empat gelar Community Shield.

Tak hanya di kompetisi domestik, kesuksesan Chelsea pun terjadi di level internasional. Klub asal London Barat itu sukses meraih satu gelar Liga Champions, dua gelar Piala Winners UEFA, satu Liga Europa, dan satu trofi Piala Super Eropa.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer