Sukses


Prediksi Bayern Munchen Vs Juventus: Bukan Misi Mustahil

Bola.com, Munich - Juventus akan bertandang ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen untuk melakoni laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Satu-satunya wakil Italia di Liga Champions itu mengemban tugas berat, namun bukan mustahil. 

Hasil imbang 2-2 melawan Bayern Munchen pada laga leg pertama di Juventus Stadium, 24 Februari 2016, tidak menguntungkan untuk I Bianconeri. Alasannya adalah selain Die Roten diuntungkan dua gol tandang, Juventus mau tak mau harus meraih kemenangan atau minimal bermain imbang 3-3 jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions.

Berkaca pada hasil leg pertama, Juventus harus mengubah penampilan mereka. Ketika itu, klub asal Kota Turin tersebut hampir kalah karena tertinggal lebih dulu setelah Thomas Muller dan Arjen Robben mencetak gol. Tifosi Juve bisa bernafas lega menyusul gol penyeimbang yang dicetak Paulo Dybala dan Stefano Sturaro.

Namun, laga nanti akan terasa tak mudah mengingat dimainkan di depan pendukung Bayern. Seperti diketahui, klub asuhan Pep Guardiola itu memang dikenal beringas ketika bermain di kandang sendiri.

Dari total tiga laga kandang pada fase grup, Bayern berhasil menyapu bersih kemenangan. Hebatnya, The Bavarians hanya kebobolan satu gol dan mencetak 14 gol ke gawang lawan.

Hasil terbalik diraih Juventus ketika bertandang ke markas lawan pada fase grup. Gianluigi Buffon dkk. hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Juventus juga hanya mencetak tiga gol dan kebobolan dengan jumlah gol yang sama.

Meski tugas Juventus di kandang Bayern terbilang berat, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. I Bianconeri punya statistik bagus ketika menghadapi klub asal Jerman di Liga Champions yakni meraih 13 kemenangan dan hanya kalah 3 kali. 

Bagi Bayern, bertemu klub Italia adalah kenangan buruk karena mereka hanya mampu meraih empat kemenangan dan takluk dalam enam laga.

"Saya tahu mentalitas dari klub Italia, itu terbukti dari kesuksesan mereka meraih banyak gelar. Mereka adalah tim yang suka menunggu momen dan tahu cara yang tepat untuk bertahan dan mencetak gol," kata pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun menyadari timnya akan melakoni laga yang tak mudah. Pria asal Italia itu mendesak anak asuhnya memberikan permainan yang sempurna dan tetap mewaspadai setiap serangan Bayern Munchen.

"Kami harus memainkan permainan yang sempurna. Jika kami tak bisa melakukan itu, maka laga akan berlangsung sulit. Kami tahu Bayern adalam tim yang biasanya selalu menguasai pertandingan sekitar 60 hingga 70 persen penguasaan," ucap Allegri.

Bayern dipastikan tak bisa memainkan Jerome Boateng dan Holger Badstuber yang masih absen karena cedera. Sedangkan Arjen Robben dan Javi Martinez diragukan turut ambil bagian dalam laga nanti.

Di kubu tim tamu, Juventus harus menerima kenyataan tak bisa diperkuat oleh Paulo Dybala dan Claudio Marchisio. Keduanya mengalami cedera dan dipastikan absen bersama Martin Caceres, Mario Mandzukic, dan Giorgio Chiellini.

Prakiraan susunan pemain

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Joshua Kimmich, Mehdi Benatia, David Alaba, Arturo Vidal, Arjen Robben, Thomas Muller, Thiago Alcantara, Douglas Costa, Robert Lewandowski.
Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Patrice Evra, Sami Khedira, Stefano Sturaro, Paul Pogba, Juan Cuadrado, Alvaro Morata, Roberto Pereyra.
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Head to head

23/2/2016 Juventus 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions)
11/04/13 Juventus 0-2 Bayern Munchen (Liga Champions)
03/04/13 Bayern Munchen 2-0 Juventus (Liga Champions)
09/12/09 Juventus 1-4 Bayern Munchen (Liga Champions)
01/10/09 Bayern Munchen 0-0 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen
12/3/2016 Bayern Munchen 5-0 Werder Bremen (Bundesliga)
5/3/2016 Borussia Dortmund 0-0 Bayern Munchen (Bundesliga)
2/3/2016 Bayern Munchen 1-2 Mainz (Bundesliga)
27/2/2016 Wolfsburg 0-2 Bayern Munchen (Bundesliga)
23/2/2016 Juventus 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Juventus
11/3/2016 Juventus 1-0 Sassuolo (Serie A)
6/3/2016 - Atlanta 0-2 Juventus (Serie A)
3/3/16 Inter Milan 3-0 Juventus (Coppa Italia)
29/2/16 Juventus 2-0 Inter Milan (Serie A)
24/2/16 Juventus 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions)

Persentase Bola.com
BayernMunchen 50-50 Juventus

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer