Sukses


Zabaleta Ingin Bawa Manchester City ke Final Liga Champions

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, bahagia bisa membantu timnya mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya. Kini, Zabaleta berharap bisa membawa City melenggang hingga ke final.

Manchester City harus puas bermain imbang 0-0 kontra Dynamo Kiev pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB. Meski begitu, City berhak lolos ke perempat final setelah unggul agregat 3-1 atas wakil Ukraina itu.

Hasil tersebut diraih berkat kemenangan pada pertemuan pertama di Olimpiyskiy National Sports Complex pada 24 Februari 2016. Ketiga gol City disarangkan Sergio Aguero (15'), David Silva (40'), dan Yaya Toure (90'). Sementara itu, gol Kiev dibukukan oleh Vitaly Buyalsky pada menit ke-59.

"Hasil ini benar-benar memuaskan untuk membuat sejarah bagi klub. Kami lolos ke perempat final untuk pertama kalinya. Skuat ini bekerja keras setiap hari untuk membuat klub ini menjadi lebih sukses," kata Zabaleta.

"Kami mencoba untuk setidaknya mencapai final Liga Champions. Sulit memang, tetapi hari ini kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Bukan penampilan terbaik tetapi kami benar-benar bahagia," ucap pemain asal Argentina itu.

Menurut statistik UEFA, City sebenarnya kalah dominan dari Kiev. Mereka hanya mencatatkan 46 persen penguasaan bola berbanding 54 persen milik tim tamu.

Manchester City juga hanya mampu memperoleh tujuh peluang yang satu diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, dari lima peluang Dynamo Kiev, empat diantaranya membahayakan gawang City.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer