Sukses


Van Gaal Kembali Cadangkan Schweinsteiger Saat Bersua Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memastikan jika Bastian Schweinsteiger akan kembali duduk di bangku cadangan saat bersua Liverpool dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB.

Pemain asal Jerman itu sempat absen selama hampir dua bulan akibat cedera lutut. Setelah menjalani perawatan, Schweinsteiger akhirnya kembali membela MU ketika bersua Liverpool pada pertemuan pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, 11 Maret 2016.

Masuk ke lapangan pada menit ke-79 menggantikan Morgan Schneiderlin, gelandang 31 tahun tersebut gagal membawa MU memetik hasil positif. Setan Merah pun harus mengakui ketangguhan Liverpool dan menyerah dengan skor 0-2.

Ketika Manchester United bentrok dengan West Ham United di Old Trafford dalam laga perempat final Piala FA, Minggu (13/3/2016) malam WIB, Bastian Schweinsteiger kembali duduk di bangku cadangan.

Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-76 menggantikan Marouane Fellaini. Namun lagi-lagi, Schweinsteiger tak mampu berkontribusi banyak dan MU pun harus puas bermain imbang 1-1.

Kendati telah tampil dalam dua pertandingan terakhir, Schweinsteiger belum bisa menghuni skuat inti Manchester United ketika menghadapi Liverpool. Van Gaal menyebut jika eks pengawa Bayern Munchen itu belum siap bermain sejak menit awal.

"Terlalu dini juga untuk Schweinsteiger bermain sejak awal. Dia telah tampil dua kali selama 10 atau 15 menit, mungkin dia bisa bermain 45 menit atau 30 menit, tergantung pada situasi di lapangan. Saya tidak bisa mengatakannya di awal, tetapi saya mencoba untuk melakukan itu tentu saja," jelas Van Gaal seperti dilansir situs resmi MU.

Sayangnya, The Red Devils masih belum bisa diperkuat sejumlah pilar penting, mulai dari Luke Shaw, Phil Jones, Will Keane, Ashley Young, Cameron Borthwick-Jackson, Antonio Valencia, dan Wayne Rooney yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Manchester United mengemban tugas berat di Liga Europa. Kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama membuat MU wajib menang selisih tiga gol atas Liverpool jika ingin melenggang ke perempat final.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer