Sukses


Guardiola Ungkap Rahasia Bayern Bangkit Lawan Juventus

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, mengatakan rahasia keberhasilan timnya menang atas Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Munchen, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Saat tertinggal dua gol, Guardiola mengaku memberikan instruksi baru untuk menggempur pertahanan I Bianconeri. Pasalnya, Juventus yang sudah unggul, bermain lebih bertahan dengan banyak menumpung pemain di lini belakang.

"Saya mengatakan kami harus bermain lebih ke sisi lapangan. Selama istirahat, saya meminta kami tidak boleh lagi kebobolan. Namun, jika bisa mencetak gol, maka segalanya bisa terjadi. Saya percaya dengan mental klub asal Jerman," kata Guardiola.

Terbukti, instruksi Guardiola mampu dijalankan Robert Lewandowski dan kawan-kawan dengan baik. Tiga dari empat golBayern tercipta dari sebuah proses umpan silang. Sedangkan gol terakhir yang dicetakComan berawal dari serangan balik cepat.

"Pada awal babak kedua, Juventus hampir mencetak gol tambahan. Setelah itu, kami menguasai pertandingan. Dalam sepak bola, Anda bisa bermain buruk selama semenit dan kemudian justru tampil sangat baik," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Meski berhasil membawa Bayern lolos, Guardiola tetap memuji kerja keras yang dilakukan Juventus. Menurut Guardiola, Juventus merupakan salah satu klub hebat dengan fakta mampu lolos ke final Liga Champions pada musim lalu.

"Juventus adalah klub yang sangat tangguh. Kami sempat bermain sedikit tegang. Jika lawan mampu mencetak gol ketiga, maka semuanya bakal berakhir. Beruntung, kami bisa memaksa laga ke babak perpanjangan waktu. Selanjutnya, hanya ada satu tim yang mendominasi, yaitu Bayern," tutur Guardiola.

Bayern menang 4-2 atas Juventus melalui perpanjangan waktu. Selama 90 menit laga, kedua tim bermain imbang 2-2. Dengan agregat saat itu 4-4, maka laga berlanjut 2x15 menit.

Die Roten sempat tertinggal dua gol dari Juventus pada babak pertama lewat Paul Pogba (5) dan Juan Cuadrado (28). Namun, Bayern bangkit dan menyamakan skor melalui Lewandowski (73) dan Thomas Muller (90).

Pada masa perpanjangan waktu, FC Bavarians menambah dua gol tambahan dari dua pemain pengganti, Thiago Alcantara dan Kingsley Coman. Kedua pemain itu mencetak gol masing-masing pada menit ke-108 dan ke-110.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer